WhatsApp Permudah Bisnis Kecil untuk Terhubung dengan Lebih Banyak Pelanggan

WhatsApp Permudah Bisnis Kecil untuk Terhubung dengan Lebih Banyak Pelanggan
Aplikasi

WhatsApp Permudah Bisnis Kecil untuk Terhubung dengan Lebih Banyak Pelanggan

WhatsApp Permudah Bisnis Kecil untuk Terhubung dengan Lebih Banyak Pelanggan

WhatsApp Permudah Bisnis Kecil untuk Terhubung dengan Lebih Banyak Pelanggan # Sumber : gadgetDiva

Gadgetsiva.id – Hari ini, WhatsApp mengumumkan fitur baru yang memungkinkan lebih dari 200 juta pengguna aplikasi WhatsApp Business untuk membuat iklan di WhatsApp tanpa memerlukan akun Facebook, serta cara baru untuk terhubung dengan pelanggan secara lebih efisien.

Pengumuman ini disampaikan pada Hari UMKM Internasional (27 Juni) dalam sebuah acara di Jakarta yang dihadiri oleh lebih dari 250 pelaku UMKM di Indonesia.

Aplikasi Kloningan BeReal, TikTok Now Bakal Setop Beroperasi

Mulai saat ini, berbagai bisnis kecil di seluruh dunia yang menjalankan seluruh operasinya di WhatsApp akan dapat membuat, membeli, dan menayangkan iklan Facebook atau Instagram secara langsung di dalam aplikasi WhatsApp Business.

Iklan ini merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mendorong calon pelanggan mengirim pesan kepada mereka di WhatsApp dan cara ini akan membuka peluang baru bagi bisnis kecil yang hanya menggunakan WhatsApp dan membutuhkan cara yang lebih sederhana untuk mulai beriklan.

WhatsApp

Ketika bisnis kecil menemukan pelanggan baru, mereka harus memiliki alat yang dapat membantunya terhubung dengan pelanggan secara cepat dan mudah dalam skala besar.

Mulai saat ini, kami akan mulai melakukan uji coba fitur baru dalam aplikasi WhatsApp Business, di mana bisnis kecil akan memiliki opsi untuk mengirim pesan yang dipersonalisasi kepada pelanggan mereka—seperti pengingat janji temu, ucapan selamat ulang tahun, atau bahkan informasi tentang diskon musim liburan—dengan cara yang lebih cepat dan efisien.

Daripada harus mengirimkan pesan yang sama secara manual ke beberapa pelanggan, fitur baru ini akan memberikan kemampuan kepada bisnis untuk mengirimkan pesan pribadi berisi nama pelanggan dan tombol ajakan bertindak yang dapat disesuaikan ke daftar pelanggan tertentu.

“Usaha kecil di Indonesia telah menjadi pelopor dalam mengadopsi digital tools untuk membawa bisnis mereka secara online dengan sukses. Fitur-fitur baru ini akan memberi mereka akses ke alat yang secara tradisional hanya tersedia untuk bisnis besar dan membantu mereka melakukan hal yang paling penting—terhubung dengan pelanggan dan tumbuh,” kata Pieter Lydian, Country Director Meta Indonesia.

Bisnis kecil adalah detak jantung komunitas lokal dan kami sangat senang mendengar bagaimana alat baru ini dapat membantu mereka mempererat hubungan dengan pelanggan dan mengembangkan operasi mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Indico Pamer Hasil Digitalisasi Pertanian di Wonogiri, Panen 200 Ton Gabah
Aplikasi

Indico Pamer Hasil Digitalisasi Pertanian di Wonogiri, Panen 200 Ton Gabah

Gadgetdiva.id — INDICO, anak perusahaan Telkomsel yang berfokus pada pengembangan ekosistem..

Aplikasi Kloningan BeReal, TikTok Now Bakal Setop Beroperasi
Aplikasi

Aplikasi Kloningan BeReal, TikTok Now Bakal Setop Beroperasi

Gadgetdiva.id — Platform besutan TikTok mirip BeReal, TikTok Now dipastikan akan berhenti ..

CEO Telegram Beber Platformnya Bakal Luncurkan Fitur Stories Bulan Juli Mendatang
Aplikasi

CEO Telegram Beber Platformnya Bakal Luncurkan Fitur Stories Bulan Juli Mendatang

Gadgetdiva.id — CEO Telegram Pavel Durov mengumumkan bahwa aplikasi besutannya terebut aka..

COO TikTok Lengser dari Jabatan
Aplikasi

COO TikTok Lengser dari Jabatan

Gadgetdiva.id — COO TikTok V Pappas dikabarkan lengser dari jabatannya. Kabar tersebut bere..


;