OPPO F7 meluncur di Indonesia, ini harga resminya

0

Diva says – Antusias konsumen terhadap perangkat OPPO F7 terkuak dengan banyaknya pemesanan yang dilakukan sejak 13 April 2018 lalu. Perangkat berteknologi A.I Selfie ini langsung diburu di 300 toko yang terpilih di seluruh Indonesia.

Kemarin, 17 April 2018, OPPO pun akhirnya resmi memperkenalkan F7 di Indonesia. Sesuai janji, OPPO melepas perangkat F7 dengan harga lebih rendah dari India, yakni Rp. 4,2 juta. Total ada 3 jenis OPPO yang disebar ke Indonesia, yakni warna Solar Red, Moonlight Silver dan Diamond Black berkapasitas RAM/ROM 4GB/64GB dengan harga tersebut di atas, sedangkan untuk versi 4GB/128GB sebesar 5,5 juta. Warna Solar Red dan Moonlight Silver sudah tersedia sejak 13 April dan akan sampai ke tangan konsumen pada 23 April, sementara Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei.

chelsea oppo

OPPO F7 menggunakan MediaTek Helio P60. Selain membawa prosesor baru, keunggulan OPPO F7 juga terletak pada kamera depan 25 Megapixel dengan fitur A.I Beauty 2.0. F7 juga menghadirkan sistem operasi yang gegas dengan kombinasi RAM sebesar 4GB dan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo.

Seperti yang sudah pernah dikatakan oleh pihak OPPO, mereka berupaya untuk selalu menciptakan tren, khususnya dengan memperkenalkan Artificial Intelligence untuk segala fitur yang ada di dalamnya. Termasuk tidak mengikuti desain yang sedang tren saat ini, notch.

harga oppo f7

“Kami tidak mau ikut-ikutan sebuah tren melainkan hanya ingin menciptakan tren. Saat ini semua yang pernah kami hadirkan selalu dianggap sebagai tren baru. Notch juga merupakan tren yang sudah kami miliki dari awal patennya. Jadi kami yakin AI ini menjadi tren ke depannya,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia

Spesifikasi OPPO F7

Teknologi AI Beauty 2.0 mampu mengenali 296 titik wajah, meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat. Sekarang, perbedaan umur, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit seseorang bisa dikenali – hingga empat individu dalam satu foto – secara lebih detail lagi.

OPPO F7 hadir dengan resolusi 2280 x 1080 dan layar 6,23 inci FHD+ Super Full Screen – memberikan warna yang lebih kaya dan pengalaman visual yang lebih baik. OPPO F7 juga merupakan salah satu smartphone dengan aspek rasio khusus 19:9 yang memberikan area of effect yang lebih luas ketika bermain game. OPPO F7 mampu menghasilkan visual yang luar biasa ini karena menggabungkan notch yang menempatkan kamera depan, antena model baru, dan sensor cahaya di layar secara terintegrasi serta rapi.

oppo f7 red

Sistem Operasi Terbaru ColorOS 5.0 dan Peranti Keras yang Mumpuni

OPPO F7 menggunakan prosesor 64-bit 4GB Octa-core terbaru dengan sistem operasi yang jauh lebih optimal. Bekerja pada Android Oreo 8.1, peranti lunak ColorOS 5.0 memiliki teknologi AI untuk manajemen sistem yang lebih baik. Dengan demikian, F7 memiliki performa 80% lebih baik daripada F5 ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sementara itu, AI Battery Management mengalokasikan processing power sesuai dengan aplikasi yang tepat, memastikan perangkat bekerja pada performa terbaiknya. F7 yang memiliki baterai dengan kapasitas 3.400 mAh juga mampu mengalokasikan penggunaan baterai secara baik, sehingga dapat memperpanjang durasi siaga perangkat dalam penggunaan sehari-hari.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan