Gadget

Vivo V30e Mendarat di Indonesia, Harga Mulai Rp. 4,7 Jutaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Vivo Indonesia baru saja menambah varian terbaru dari jajaran Vivo V30 Series. Perangkat tersebut ialah Vivo V30e.

Sebelum akhirnya memboyong Vivo V30e ke Indonesia, perusahaan asal China ini telah meluncurkan dua perangkat Vivo V30 Series di Indonesia pada akhir Februari 2023 lalu. Yakni, Vivo V30 dan V30 Pro.

Vivo V30eVivo V30e warna Banyu Biru

Menelisik desain Vivo V30e, perangkat hadir dengan dua varian warna, yaitu Giri Merah dan Banyu Biru. Untuk warna Giri Merah, Vivo terinspirasi dari bumi Indonesia yang merepresentasikan tanah dan pegunungan tinggi di tanah air.

Sedangkan, varian warna Banyu Biru terinspirasi dari perairan Indonesia. Sehingga, menghadirkan nuansa kesegaran dan kedamaian yang merupakan bentuk representasi tanah dan air yang membentuk wilayah kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

Perangkat mengusung desain 3D Curved Screen yang diklaim lebih tipis dan stylish, sehingga lebih nyaman saat digenggam. Bodinya memiliki ketebalan 7.65mm dan berat 179 gram.

Vivo V30eProduct Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya dalam acara peluncuran Vivo V30e di Jakarta, Kamis (2/5). [Foto: Gadgetdiva.id/Nadhira Aliya Nisriyna].
“Desain 3D Curved Screen ini pertama kalinya hadir di price segment ini,” ungkap Product Manager Vivo Indonesia Fendy Tanjaya pada acara peluncuran Vivo V30e di Jakarta, Kamis (2/5).

Kemudian, di bagian layarnya, ponsel mengusung panel berjenis AMOLED dengan ukuran sebesar 6.78 inci dan rasio layar ke bodi 93.3%. Layarnya tersebut dilengkapi dengan teknologi refresh rate 120Hz serta sensor sidik jari.

Vivo V30eVivo V30e

Ponsel ini sudah mengantongi sertifikasi IP64. Yang artinya, tahan akan debu dan cipratan air.

Beralih ke spesifikasi lainnya, V30e kembali membawa fitur All New Aura Light Portrait dengan 2X Professional Portrait Mode untuk hasil potret yang lebih memukau serta rounded camera module yang menghadirkan keanggunan dan tampilan premium.

Desain modul kameranya terinspirasi dari jam tangan high-end. Namun, didesain dengan sederhana tetapi tetap elegan.

Vivo V30eVivo V30e warna Giri Merah

Perangkat mengusung sensor Sony IMX882 pada kamera utamanya yang memiliki resolusi 50MP, dan kamera ultra-wide 8MP. Sedangkan, kamera selfie 32MP.

Pada dapur pacunya, V30e menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm. Chipsetnya ini ditemani oleh RAM 8GB yang dapat diekspansi hingga 8GB. Plus, pilihan varian memori internal, yakni 128GB dan 256GB yang dapat diekspansi hingga 1TB.

Di bagian baterai, V30e membawa kapasitas sebesar 5000mAh. Baterainya ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 44W.

Dengan kapasitas sebesar ini, perangkat diklaim dapat digunakan untuk menonton Youtube selama 22 jam, mendengarkan musik selama 53 jam, scroll Instagram 15 jam dan gaming selama 9 jam. Keamanan battery health dijamin hingga 4 tahun ke depan.

Ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Funtouch OS 14 berbasis Android 14. Diklaim anti-lag selama 50 bulan ke depan.

Vivo V30e telah tersedia di Indonesia. Perangkat dibanderol mulai Rp. 4.699.000 untuk varian RAM 8GB+128GB, sedangkan untuk varian RAM 8GB+256GB dijual seharga Rp. 4.999.000.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

4 Smartphone Triple Kamera OIS Harga 3 Jutaan
Gadget

4 Smartphone Triple Kamera OIS Harga 3 Jutaan

Rekomendasi HP triple kamera OIS harga 3 jutaan terbaik untuk fotografi. Pilihan ideal dengan fitur ..

Mengenal iPhone 17 Slim yang Dicanang Bakal Jadi Penerus iPhone 16 Pro
Gadget

Mengenal iPhone 17 Slim yang Dicanang Bakal Jadi Penerus iPhone 16 Pro

Gadgetdiva.id — Rumor menyebut bahwa Apple akan membawa iPhone 17 Slim dalam jajaran iPhone..

Samsung Electronics Berhasil Pimpin Pasar Monitor OLED Global
Gadget

Samsung Electronics Berhasil Pimpin Pasar Monitor OLED Global

Gadgetdiva.id – Samsung Electronics telah meraih posisi terdepan dalam pasar monitor OLED g..

Vivo X100 Ultra Usung Kamera 200MP, Intip Keunggulannya
Gadget

Vivo X100 Ultra Usung Kamera 200MP, Intip Keunggulannya

Gadgetdiva.id — Menyusul kehadiran Vivo X100 Series, Vivo X100 Ultra resmi diluncurkan. Per..

iQOO Z 9 Series Segera Hadir dengan Teknologi Flagship
Gadget

iQOO Z 9 Series Segera Hadir dengan Teknologi Flagship

Gadgetdiva.id – Pabrikan smartphone iQOO bersiap untuk merilis kembali iQOO Z Series sebaga..


;