Gadget

MediaTek Fokus Kembangkan Teknologi Berbasis AI

post-img

Source : AI

GadgetDiva – Melihat perkembangan teknologi AI (Kecerdasan Buatan) yang semakin masif, MediaTek akan berfokus untuk mengembangkan teknologi tersebut. Salah satunya ialah Generatif AI.

VP Coorporate Marketing MediaTek Finbarr Moynihan menyatakan bahwa pihaknya melihat adanya potensi yang dibawa oleh teknologi AI dan AI generatif. Terutama dalam mendorong inovasi dan efisiensi di berbagai apliaksi.

Seiring dengan berkembangnya teknologi tersebut, MediaTek bertujuan untuk mengembangkan serta memanfaatkan keahliannya dalam mengembangkan solusi yang memenuhi permintaan konsumen dan industri di seluruh dunia yang terus meningkat.

Gen-AI alias AI generatif diharapkan dapat mendorong inovasi di berbagai pasar. MediaTek mengumumkan bahwa mereka akan memperluas ekosistemnya dengan dukungan dari Baidu dan LLama.

Terutama untuk memberdayakan Gen-AI dalam perangkat dengan fitur-fitur real time. Misalnya, penghapusan objek dan pembuatan gambar.

“Kami berada di posisi strategis sebagai pendorong pertumbuhan teknologi AI Generatif di banyak aplikasi, tidak hanya pada ponsel pintar, chromebook, dan TV pintar, namun juga solusi otomotif dan solusi cerdas yang akan sangat dipengaruhi oleh teknologi AI,” ungkap Finbarr Moynihan dalam acara Media Gathering yang berlangsung di Jakarta, Kamis (27/6).



Area fokus utamanya adalah generatif AI (Gen-AI), yang diharapkan dapat mendorong inovasi di berbagai pasar. MediaTek mengumumkan bahwa mereka memperluas ekosistem Gen-AI-nya dengan dukungan dari Baidu dan LLama, antara lain, untuk memberdayaan Gen-AI pada perangkat dengan fitur-fitur real time seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar.

Di samping itu, Finbarr turut mengungkap bahwa MediaTek terus menduduki posisi No.1 di pasar prosesor ponsel pintar, dengan menguasai hampir 64% pangsa pasar di negara tersebut.

Pencapaian ini mencerminkan teknologi inovatif MediaTek serta komitmen mereka terhadap kemitraan lokal yang kuat. Selain itu, meningkatnya tingkat penetrasi ponsel 5G di negara ini diperkirakan akan memberikan dorongan lebih lanjut bagi pertumbuhan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Beats Pill: Speaker Mungil dengan Suara Bertenaga dan Gaya Ikonik
Gadget

Beats Pill: Speaker Mungil dengan Suara Bertenaga dan Gaya Ikonik

Beats Pill: Speaker portabel dengan suara bertenaga dan desain modern. Temukan kelebihan desain styl..

Bose SoundLink Max: Suaranya Besar, Daya Tahannya Tangguh!
Gadget

Bose SoundLink Max: Suaranya Besar, Daya Tahannya Tangguh!

Bose SoundLink Max adalah speaker outdoor portabel dengan suara hebat, tahan air dan debu, dan bater..

OnePlus Pad Pro Digadang Bakal Jadi Pesaing Terkuat iPad
Gadget

OnePlus Pad Pro Digadang Bakal Jadi Pesaing Terkuat iPad

OnePlus Pad Pro diprediksi akan menjadi pesaing kuat iPad dengan klaim sebagai tablet Android terkua..

OnePlus Siapkan Tablet High-end OnePlus Pad Pro
Gadget

OnePlus Siapkan Tablet High-end OnePlus Pad Pro

OnePlus dilaporkan akan merilis tablet high-end bernama OnePlus Pad Pro. Rumor ini diperkuat dengan ..


;