Games

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

post-img

Source : Samsung

GadgetDiva –  Samsung Electronics telah mengumumkan peluncuran perayaan kompetisi gaming selama satu bulan penuh di Asia Tenggara melalui dua acara besar, Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League.

Dimulai pada tanggal 20 Mei 2024, perayaan ini bertujuan untuk menyatukan komunitas gamer pelajar yang penuh semangat di seluruh kawasan, sebagai wujud dari komitmen Samsung untuk mengembangkan gaming kompetitif di masa depan.

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024

Galaxy Gaming Academy, yang diluncurkan pada tahun 2023, bertujuan untuk mendukung para gamer mobile amatir dengan memberikan pelatihan dan wadah untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Acara ini menampilkan turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) untuk tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura. Galaxy A55 5G menjadi perangkat pendukung utama dengan performa yang unggul untuk pengalaman gaming yang lancar.

Sementara itu, Odyssey Cup Campus League menyediakan platform bagi para PC gamer tingkat mahasiswa. Turnamen ini mempertemukan tim-tim dari enam negara dalam pertandingan Dota 2. Samsung menghadirkan monitor gaming andalannya, Odyssey Neo G9 dan Odyssey OLED G9, untuk mendukung para gamer dalam mencapai performa terbaik mereka.

Selama sebulan penuh, para peserta dari kedua turnamen ini akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan bermain game, mempererat kebersamaan, dan merayakan budaya gaming.

Registrasi peserta dibuka mulai 20 Mei 2024, dan babak kualifikasi di Indonesia dijadwalkan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024, dengan babak final pada tanggal 8 dan 9 Juni 2024, serta babak playoff regional pada tanggal 21-23 Juni 2024.

Samsung Electronics menegaskan bahwa komitmennya terhadap inovasi tidak hanya terbatas pada produk, tetapi juga pada dunia gaming kompetitif yang dinamis.

Chonhong Ng, VP & Head of Regional Marketing Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania, menyatakan kebanggaannya atas penyelenggaraan Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League yang mampu menyatukan komunitas mahasiswa dengan minat besar dalam dunia gaming.

Hadiah-hadiah menarik juga ditawarkan untuk para pemenang turnamen. Odyssey Campus League menawarkan total hadiah senilai USD 10.000, dengan juara pertama mendapatkan USD 4.000, juara kedua USD 2.500, dan seterusnya. Sementara Galaxy Gaming Academy Campus Series menyediakan total hadiah senilai USD 15.000, dengan juara pertama mendapatkan USD 7.500, dan hadiah lainnya untuk posisi-posisi berikutnya.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru
Games

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

UniPin Community (UNITY) kembali menggelar webinar bulanan yang menarik pada awal Mei ini, dengan fo..

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024
Games

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Kerjasama antara UniPin, Bstation, dan Motion IME telah menciptakan kejutan..

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0
Games

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Gadgetdiva.id – Indosat melalui brand Tri, kembali  menunjukkan komitmennya dalam mendukun..

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024
Games

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Ajang tahunan Anime Festival Asia (AFA) kembali hadir dengan semangat baru ..


;