Tablet Advan punya Face ID, pertama di Indonesia

1
Tablet Advan
Tablet Advan i Lite 2

Diva says – Tablet Advan. Tidak di sangka, pasar tablet di tanah air ternyata dikuasai oleh merek lokal. Advan. Data IDC menyebut Advan menguasai 60,8 persen pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik. Yang terbaru, Advan punya tablet yang pertama di Indonesia dilengkapi dengan Face ID.

Fitur Face ID digunakan untuk menjaga keamanan tablet. Fitur tersebut, memungkinkan pengguna membuka tablet hanya dalam 0,4 detik saja dan dapat mengenali 200 titik algoritma wajah. Hal itu membuat tablet Advan aman, cepat terbuka, dan hanya dapat dibuka oleh pengguna atau wajah yang didaftarkan.

Face ID biasanya ada di brand global dan produk premium. Hal itu, menjadikan tablet Advan i Lite sebagai tablet pertama di dunia dengan fitur Face ID. Telepon pintar yang memiliki fitur tersebut pun lazimnya di kelas premium. Akan tetapi, Advan memberikan fitur tersebut pada tablet yang dibanderol Rp 899.000.

“Kini sudah sepatutnya peragkat mobile, baik smartphone atau tablet memiliki fitur keamanan yang mumpuni. Biasanya tembok keamanan dari perangkat mobile adalah PIN, Pattern, juga sensor sidik jari. Untuk di Advan i Lite, kita memberikan pilihan keamanan selain PIN dan Pattern, juga Face ID serta Advan Secure tentunya,” kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, di Jakarta.

Selain Face ID, tablet Advan yang memiliki bentang layar 7 inci ini memiliki box speaker design. Desain klasik tersebut ditambah dengan hadirnya garis bercahaya di bagian belakang. Advan i Lite, hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Sebagai tablet dengan layar 7 inci, Advan i Lite nyaman digenggam dan memberikan pengalaman menarik ketika menyaksikan video, termasuk untuk bermain game. Hal itu berkat sokongan processor 1.3 Ghz Quad Core dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB, yang dapat ditambah dengan MicroSD hingga 32 GB.

Untuk urusan game, i Lite telah dibekali G-Sensor. Dengan demikian, sensor tersebut akan berguna ketika memainkan sejumlah game dan permainan AR (Augmented Reality).

Pada sektor kamera, tablet Advan i Lite memiliki kamera depan beresolusi 5 MP, dan kamera belakang 5 MP dengan LED Flash. Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan IDOS (Indonesia Operating System) 7.2 yang dikembangkan Advan.

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan