Mengintip sekilas Oppo F9, ada notch mirip tetes air

0
sekilas oppo f9

Diva says – Meluncurkan Find X sepertinya dirasa tak cukup bagi Oppo untuk bisa menghantam para pesaingnya di Indonesia. Makanya pada 23 Agustus nanti, Oppo akan menelurkan lini produk terbarunya, Oppo F9.

Memang Indonesia bukanlah negara pertama yang disambangi oleh Oppo F9, melainkan India. Namun tetap saja para penggemar ponsel Oppo menantikan apa teknologi baru yang akan dibawa oleh pabrikan ponsel asal Tiongkok itu ke Indonesia.

Seri F memang didedikasikan sejak lama sebagai smartphone selfie yang ditargetkan untuk kelas menengah. Yang paling mencolok, desain seri F pasti selalu cantik. Seperti F9 ini yang memiliki desain elegan dengan tekstur bak permata, ditambah dengan hiasan poni unik, yang dinamakan waterdrop.

Kenapa namanya waterdrop, karena bentuknya kecil, mirip dengan tetesan air. Notch kecil ini menjadi tempat bersaran kamera depan dengan resolusi 25MP dengan aperture f/2.0.

Melongok ke India, layar Oppo F9 berukuran 6.3 inch dberpanel IPS dengan resolusi FHD+ (1080 x 2340 p), beraspek rasio 19,5 : 9. Chipset yang dibawanya adalah Mediatek Helio P60, menggunakan RAM 6 GB, dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 256 GB.

F9 dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakang, sensor kamera utamanya 16 MP (f/1.8) dan sensor kamera sekundernya 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera depannya memiliki lensa 25 MP dengan aperture (f/2.0).

Pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang, daya baterainya sebesar 3.500 mAh dan mendukung teknologi pengisian cepat khas Oppo, VOOC Flash Charge. Handphone ini memiliki antarmuka ColorOS 5.2 yang berjalan di atas Android 8.1 Oreo.

Berikut beberapa hasil foto yang diambil dengan menggunakan Oppo F9.

hasil foto Oppo F9


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan