Upaya Sunpride Dukung Tingkatkan Asupan Vitamin Masyarakat Indonesia

Upaya Sunpride Dukung Tingkatkan Asupan Vitamin Masyarakat Indonesia
Life

Upaya Sunpride Dukung Tingkatkan Asupan Vitamin Masyarakat Indonesia

Sunpride

Sunpride # Sumber : GadgetDiva,id

GadgetDiva – Mengutip laporan FAO (Food and Agriculture Organization) yang diulas  data dari databoks.katadata.co.id tahun 2023, Indonesia berada di posisi pertama di kawasan Asia Tenggara periode 2019-2021 dengan kondisi gizi buruk tertinggi dengan angka 17,7 juta orang atau 6,5% dari populasi nasional. 

Kondisi ini menjadi perhatian bersama termasuk PT Sewu Segar Nusantara (SSN) perusahaan perkebunan, pengelolaan dan distribusi buah Indonesia ini untuk itu melahirkan sebuah program Berbagi Energi untuk Negeri sejak awal tahun ini.

Trafik Telkomsel Meningkat Usai Mendukung 'World Water Forum' di Bali

Program ini memang baru dijalankan di Lampung, Pulau Jawa dan Bali saja, jadi belum seluruh Indonesia. Dalam program ini perusahaan yang dikenal dengan merek buah Sunpride ini mengkampanyekan hidup sehat, dengan cara berbagi pisang Sunpride bekerja sama dengan banyak komunitas olah  raga, posyandu dan sekolah.

"Kami ingin berkontribusi pada peningkatan kesehatan anak-anak dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan stunting serta kekurangan vitamin," ujar Cindyanto Kristian, CEO Fresh Fruit and Go To Market GGF pada acara Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Pajangan Pisang Terbanyak dalam gelaran “Kupas Semarak Sunpride”, 2 Juni 2024 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bagi-bagi pisang ini diharapkan dapat menambah vitamin untuk ibu mengandung, balita dan juga siswa sekolah. Menurut Cindiyanto pisang merupakan buah paling Indonesia, yang SSN juga sudah ekspor ke banyak negara. "Pisang Sunpride sudah sampai ke Jepang, Korea Selatan, negara-negara ASEAN, Timur Tengah. Setidaknya 30% pisang Sunpride kami ekspor yang kebunnya sebagian besar di Lampung, serta Bali dan Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Cindyanto menambahkan bahwa SSN terutama Sunpride berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi harian masyarakat Indonesia dengan mengkonsumsi pisang cavendish. "Jenis pusang Cavendish dari Sunpride ini tinggi mineral dan elektrolit, kandungan ini sangat baik untuk memaksimalkan kinerja syaraf dan otot manusia. Kami ingin memberikan inspirasi bagi orang lain untuk berkontribusi dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat," terangnya.

Untuk itulah Sunpride menggelar acara “Kupas Semarak Sunpride” yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kampanye "Berbagi Energi dari Sunpride - Makan 1 Pisang per Hari" ini. Pada kegiatan ini Sunpride telah melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia untuk menyebarkan pesan penting tentang manfaat kesehatan dari mengkonsumsi pisang setiap hari. Pisang Cavendish dari Sunpride, yang dipilih sebagai simbol kampanye ini, kaya akan vitamin, mineral, dan merupakan sumber energi yang mudah dicerna.

Kegiatan ini didukung oleh 100 lebih komunitas, Posyandu di 7 kecamatan di Jakarta, serta berbagai sekolah. Bukti komitmen Sunpride dalam meningkatkan asupan vitamin dan meningkatkan gizi masyarakat diganjar berbagai penghargaan.

Akhir pekan lalu Sunpride berhasil mencatatkan rekor MURI dengan kategori Pajangan Pisang Terbanyak. Awan Rahargo, Marketing Director MURI mengatakan, “Rekor ini merupakan pencapaian prestasi superlative yang dipersembahkan oleh Sunpride atas penyelenggaraan Pajangan Pisang Terbanyak di Indonesia. Dalam kesempatan inj, terdapat 2.000 boks Pisang Cavendish atau setara dengan 140.000 pcs Pisang Cavendish,".  Acara dihadiri Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, perwakilan dari MURI, Hypermarket serta LSPR Institute of Communication & Business.

Hendri Tanjuni, COO Hypermarket yang hadir salam acara ini berpendapat makan pisang sangat baik untuk kesehatan, karena memiliki kandungan gizi sangat baik untuk mendukung pertumbuhan  anak-anak maupun orang dewasa. "Di seluruh gerai Hypermart, hyfresh, Foodmart dan Primo yang ada dari ujung timur sampai barat Indonesia, tersedia pisang cavendish Sunpride sehingga bisa memecahkan rekor MURI," ujarnya.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Herning Banirestu

Reporter

Memiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.

Artikel Terkait

Revolusi Industri Kecantikan: AI dalam Perawatan Kecantikan
Life

Revolusi Industri Kecantikan: AI dalam Perawatan Kecantikan

AI membawa perubahan besar dalam industri kecantikan, membantu pengguna memilih produk yang tepat un..

Trafik Telkomsel Meningkat Usai Mendukung 'World Water Forum' di Bali
Life

Trafik Telkomsel Meningkat Usai Mendukung 'World Water Forum' di Bali

Trafik internet Telkomsel melonjak setelah perusahaan mendukung World Water Forum di Bali. Artikel i..

Olagud Sediakan Pilihan Protein Berkualitas Lewat Ayam Probiotik
Life

Olagud Sediakan Pilihan Protein Berkualitas Lewat Ayam Probiotik

Olagud mengenalkan produk Ayam Probiotik terbarunya. Produk ini diklaim menghadirkan pilihan protein..

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi
Life

5G Dorong Visi Indonesia Emas 2045, Optimis Masa Depan Teknologi

Ericsson menyatakan bahwa 5G akan mempercepat pencapaian Visi Indonesia Emas 2045 dengan mendorong t..


;