Olah raga 15 menit pun bisa bikin sehat

0

Diva says – Banyak olah raga yang kita lakukan untuk bisa mengurangi berat badan atau untuk pola hidup yang sehat. Mulai dari fitness, yoga, muaythai, zumba dan sebagainya bisa menjadi solusinya. Tapi jika ada salah satu workout yang hanya memerlukan waktu 15 menit namun ampuh, apakah Anda ingin mencobanya?

Baru-baru ini ada sebuah penelitian baru yang menyarankan Anda untuk workout dengan intesitas yang tinggi selama 15 menit bisa memperoleh banyak manfaat. Workout tersebut bisa mengurangi berat badan, kadar gula darah dan lebih kuat.

Penelitian ini sudah dicoba oleh sekolompok pria yang melakukan workout 15 menit dalam tiga kali seminggu. Jenis workoutnya seperti leg presses, bench presses and bicep curls.

Leg presses atau tungkai kaki biasa dilakukan menggunakan alat pada tempat gym, atau tempat olah raga yang menyediakan. Cara kerjanya, kaki kita yang hanya perlu bergerak mengangkat beban. Latihan ini biasa digunakan oleh para atlet.

Bench presses atau latihan kekuatan tubuh bagian atas yang mengangkat beban menggunakan tangan dengan posisi tubuh telentang. Latihan ini menggunakan barbel dengan berat yang bisa disesuaikan.

Bicep curls atau latihan mengangkat beban dengan mengangkat barbel dengan kedua tangan dan posisi berdiri tegak. Latihan ini bertujuan untuk membentuk otot bisep.

Sekelompok pria yang melakukan workout ini selama enam minggu. Manfaat yang bisa mereka dapatkan ialah kadar gula darah mereka lebih stabil dan mereka lebih kuat.

Nah, jadi jika Anda ingin waktu yang efektif untuk memperoleh manfaat yang banyak, Anda bisa mencoba workout ini!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan