Intel Perkuat Dukungan AI: Teknologi dan Inovasi Terbaru di AI Summit Jakarta

Intel Perkuat Dukungan AI: Teknologi dan Inovasi Terbaru di AI Summit Jakarta
News

Intel Perkuat Dukungan AI: Teknologi dan Inovasi Terbaru di AI Summit Jakarta

Intel Summit 2024 di Jakarta

Intel Summit 2024 di Jakarta # Sumber : Istimewa

GadgetDivaIntel mulai fokus untuk menggarap pasar AI di dunia. Hal ini terungkap dalam seminar yang berlangsung baru-baru ini, bertajuk Bringing AI Everywhere.

Strategi AI Intel menekankan pendekatan terbuka dan keterlibatan mendalam dengan ekosistem pengembang. Hal ini penting untuk mengurangi hambatan adopsi AI, mempromosikan inovasi, serta mendorong AI yang etis, bertanggung jawab, dan dapat diakses.

Serangan Siber Targetkan Akun TikTok Selebriti

Intel juga menghadirkan teknologi untuk konvergensi AI dan keamanan, membantu mengamankan data dan model AI di pusat data, cloud, PC, dan Edge.

"Di era AI yang semakin berkembang, Intel menawarkan solusi hardware dan software yang lengkap, dengan biaya kepemilikan kompetitif dan time to value yang diperlukan pelanggan," kata Jen Baile, VP of Sales and Marketing Group Intel Southeast Asia, Australia, and New Zealand. "Kami baru saja mulai mengungkap potensi besar AI untuk meningkatkan kehidupan semua orang," katanya.

Intel AI Summit 2024

Source : Istimewa

Platform dan Teknologi AI Terbaru

Summit ini menampilkan keynote, demonstrasi teknologi, dan diskusi mengenai portofolio AI Intel, termasuk prosesor mobile Intel® Core™ Ultra, Intel® Gaudi® 3 AI Accelerator, dan prosesor 5th Gen Intel® Xeon®.

Prosesor mobile Intel® Core™ Ultra adalah prosesor pertama dengan teknologi pengemasan canggih Foveros 3D, memiliki akselerasi AI di CPU, GPU, dan NPU, menjadikannya prosesor client Intel paling berkemampuan AI dan hemat daya.

Intel® Gaudi® 3 AI Accelerator menawarkan peningkatan komputasi AI, bandwidth memori, dan jaringan, menghasilkan lompatan signifikan dalam performa dan produktivitas untuk pelatihan dan inferensi AI pada model language dan multimodal besar.

Prosesor 5th Gen Intel® Xeon® meningkatkan kinerja per watt dan total biaya kepemilikan untuk berbagai workload AI, komputasi berkinerja tinggi, jaringan, penyimpanan, dan keamanan. Prosesor ini kompatibel dengan prosesor 4th Gen Intel® Xeon®, memungkinkan upgrade yang efisien.

Pengoptimalan AI pada PC

Summit ini juga membahas teknologi AI PC, yang menyebar di seluruh arsitektur CPU, GPU, dan NPU. Pengoptimalan ini memaksimalkan kinerja CPU Intel, mendukung metode AI terbaru, dan memungkinkan pengembang untuk segera menggunakan teknologi mutakhir. GPU Intel Arc mendukung inferensi throughput tinggi untuk gaming dan kreatif, sementara NPU mendukung inferensi berkinerja tinggi dan efisien untuk kolaborasi, konsumsi konten, produktivitas, dan kebutuhan OS masa depan.

AI PC yang ditenagai oleh Intel® Core™ Ultra menjadikan pengguna lebih produktif, kreatif, dan aman di seluruh lanskap digital.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Bebas Puas Ala XL Axiata untuk Pelanggan Prabayar
News

Bebas Puas Ala XL Axiata untuk Pelanggan Prabayar

XL Axiata Tbk meluncurkan paket kuota data baru untuk pelanggan XL Prabayar. Dengan paket ini pelang..

Serangan Siber Targetkan Akun TikTok Selebriti
News

Serangan Siber Targetkan Akun TikTok Selebriti

Serangan siber terbaru menargetkan akun TikTok selebriti dan media, termasuk Paris Hilton dan CNN. T..

ChatGPT Eror, Tidak Bisa Diakses: Pengguna Menghadapi Kendala
News

ChatGPT Eror, Tidak Bisa Diakses: Pengguna Menghadapi Kendala

ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI, mengalami gangguan global. Pengguna melaporkan ke..

Melongok Pabrik Axioo Hype, Laptop Anak Gen Z
News

Melongok Pabrik Axioo Hype, Laptop Anak Gen Z

Tempat perakitan laptop Axioo ternyata tidak berada jauh, letaknya di Jakarta Timur, tepatnya di Cak..


;