Axioo Bakal Bikin Kurikulum AI Revolusioner untuk SMK

Axioo Bakal Bikin Kurikulum AI Revolusioner untuk SMK
News

Axioo Bakal Bikin Kurikulum AI Revolusioner untuk SMK

Vice President Business Development & Strategic Partnership, Timmy Theopelus

Vice President Business Development & Strategic Partnership, Timmy Theopelus # Sumber : Sarie/Gadgetdiva.id

GadgetDiva – PT Tera Data Indonusa, Tbk akan berkolaborasi dengan Intel untuk membangun laboratorium khusus AI (Artificial Intelligence) di beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang merupakan bagian dari Axioo Class Program. Proyek ini bertujuan memperkenalkan kurikulum AI dan robotik, mempersiapkan siswa untuk industri 5.0.

Sebagai langkah awal, tiga laboratorium akan didirikan, dimulai dari SMK Pertiwi Kuningan. "Intel sudah sepakat untuk tahap awal ini, dengan memberikan tiga laboratorium gratis ke sekolah binaan Axioo," ujar Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership, di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

Bebas Puas Ala XL Axiata untuk Pelanggan Prabayar

Program yang diberi nama "AI for Youth" ini akan resmi diluncurkan pada Agustus mendatang dan akan memfokuskan pada bidang robotik dan kecerdasan buatan. "Artificial Intelligence akan menjadi jembatan baru bagi manusia dalam berkomunikasi dengan robot. Kurikulum Axioo mengantar Indonesia menuju industri 5.0," jelas Timmy.

Siswa Axioo Class Program

Source : Sarie/Gadgetdiva

Kurikulum ini merupakan kombinasi antara materi dari Intel dan kurikulum robotik dari Axioo. "Industri 5.0 membahas tentang robot yang dapat bekerja berdampingan dengan manusia, dan AI adalah jembatannya," tambah Timmy.

Axioo Class Program telah menjaring ribuan siswa yang kemudian direkrut oleh berbagai mitra Axioo, termasuk perusahaan lokal. Program ini bertujuan mencetak pelajar siap kerja dengan keterampilan yang relevan.

Axioo Class Program adalah inisiatif unggulan dari PT Tera Data Indonusa, Tbk, yang berfungsi sebagai program sosial atau Corporate Social Impact (CSI). Program ini dirancang untuk mencerdaskan bangsa dengan menyinkronkan kurikulum industri dengan pendidikan formal.

Axioo Class Program di SMK Pertiwi, Kuningan

Source : Sarie/Gadgetdiva

Saat ini, Axioo Class Program telah bekerja sama dengan puluhan perusahaan dan melatih puluhan ribu siswa SMK, perguruan tinggi, dan lembaga pendidikan non-vokasional setiap tahunnya. Program ini berfokus pada sinkronisasi kurikulum, pelatihan berkelanjutan bagi guru, pembelajaran berbasis IT, serta validasi sertifikasi bertaraf industri internasional.

Selama 10 tahun, Axioo Class Program telah menjembatani dunia pendidikan dengan industri IT nasional Indonesia, meningkatkan kemampuan siswa untuk menjadi tenaga kerja yang siap pakai dan mandiri.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Intel Perkuat Dukungan AI: Teknologi dan Inovasi Terbaru di AI Summit Jakarta
News

Intel Perkuat Dukungan AI: Teknologi dan Inovasi Terbaru di AI Summit Jakarta

Intel memperkenalkan inovasi AI terbaru dalam AI Summit di Jakarta, menyoroti teknologi Intel® Core..

Bebas Puas Ala XL Axiata untuk Pelanggan Prabayar
News

Bebas Puas Ala XL Axiata untuk Pelanggan Prabayar

XL Axiata Tbk meluncurkan paket kuota data baru untuk pelanggan XL Prabayar. Dengan paket ini pelang..

Serangan Siber Targetkan Akun TikTok Selebriti
News

Serangan Siber Targetkan Akun TikTok Selebriti

Serangan siber terbaru menargetkan akun TikTok selebriti dan media, termasuk Paris Hilton dan CNN. T..

ChatGPT Eror, Tidak Bisa Diakses: Pengguna Menghadapi Kendala
News

ChatGPT Eror, Tidak Bisa Diakses: Pengguna Menghadapi Kendala

ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI, mengalami gangguan global. Pengguna melaporkan ke..


;