Play for Dream: Komputer Spasial Berbasis Android Pertama di Dunia

Play for Dream: Komputer Spasial Berbasis Android Pertama di Dunia
News

Play for Dream: Komputer Spasial Berbasis Android Pertama di Dunia

Play For Dream Technology meluncurkan Play For Dream MR, komputer spasial berbasis Android pertama di dunia.

Play For Dream Technology meluncurkan Play For Dream MR, komputer spasial berbasis Android pertama di dunia. # Sumber : Istimewa

GadgetDivaPlay For Dream Technology telah meluncurkan inovasi terbarunya, Play For Dream MR, komputer spasial berbasis Android pertama di dunia. Perangkat ini menggabungkan dunia digital dan nyata dalam satu perangkat canggih, memberikan pengalaman hiburan imersif yang mengagumkan. Dengan teknologi terkini dari berbagai platform seperti TV, teater, komputer, konsol game, VR, dan kamera 3D, Play For Dream MR menawarkan resolusi dan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan hiburan masa kini.

"Play For Dream Technology berkomitmen untuk merevolusi cara orang memperoleh informasi. Kami fokus memberikan pengalaman yang luar biasa, menghadirkan dimensi baru hiburan yang lebih imersif kepada pengguna di wilayah Asia Pasifik," ujar Huang Feng, Founder and CEO Play For Dream Technology. Komitmen ini tercermin dalam inovasi terbaru mereka yang menggabungkan berbagai teknologi mutakhir dalam satu perangkat.

Nvidia Lengser: Takhta Perusahaan Paling Bernilai Kini Berpindah Tangan

Play For Dream MR adalah headset mixed reality (MR) yang menetapkan standar baru dalam dunia realitas virtual. Dengan layar 8K Micro-OLED dan solusi optik Pancake resin ultra-ringan, perangkat ini menciptakan pengalaman visual yang sangat detail dan tajam bagi pengguna. Gambar yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi mencapai 27 juta piksel dengan kepadatan piksel mencapai 3.882 piksel per inci (PPI) serta 45 piksel per derajat (PPD) di pusat layar.

Huang Feng, Founder and CEO of Play For Dream

Source : Istimewa

Ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon XR2 Gen 2, Play For Dream MR memastikan kinerja tinggi untuk pengalaman MR yang halus dan realistis. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera dan array sensor canggih, termasuk 11 kamera berkinerja tinggi, 7 jenis sensor, dan 22 LED inframerah. Dengan latensi VST serendah 14ms, Play For Dream MR menyediakan pelacakan yang presisi dan efisien, memungkinkan pengguna merasakan tingkat komputasi spasial yang lebih tinggi.

Play For Dream MR bekerja sama dengan perusahaan besar seperti IMAX, DTS, Qualcomm, Unity China, BOE, dan Sogou Input. Kolaborasi ini memastikan pengalaman pengguna premium yang tak tertandingi, menggabungkan teknologi canggih dengan integrasi yang mulus. Kolaborasi erat dengan IMAX dan DTS, misalnya, memungkinkan perangkat ini menghadirkan kualitas gambar dan suara khas IMAX.

Christopher Lang, Vice President dan General Manager for Greater China, Xperi, menjelaskan, "Play For Dream MR akan menampilkan DTS Ultra, format audio eksklusif yang digunakan dalam program IMAX Enhanced. Format ini menawarkan suara teatrikal yang memacu adrenalin bagi para penggunanya. Selain itu, Play For Dream MR akan mencakup DTS Ultra, solusi audio unggulan yang menyediakan pengalaman mendengarkan 3D yang sangat realistis dengan penempatan isyarat audio yang presisi."

Ketika mode teater khusus Play For Dream diaktifkan, layar perangkat ini bisa membesar hingga lebih dari 1.000 inci, memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop IMAX di rumah. Bagi para gamer, Play For Dream MR menawarkan pengalaman bermain game yang benar-benar mendalam dengan umpan balik kontrol yang responsif dan sinkronisasi video serta audio yang sempurna. Perangkat ini kompatibel dengan game MR, game VR, dan game layar besar 2D, membuka akses ke perpustakaan konten yang luas.

Selain hiburan, Play For Dream MR juga unggul dalam pengambilan video dan foto spasial. Dilengkapi dengan kamera 3D ultra-high-definition ganda 32MP, perangkat ini menawarkan sudut pandang luas melebihi 80° dan kapasitas penyimpanan hingga 1TB. Play For Dream MR juga unggul dalam merekam video 3D imersif melalui format video spasial dan VR180, memberikan pengalaman yang lebih nyata dan mendalam bagi pengguna.

Play For Dream MR juga merevolusi produktivitas kantor dengan fungsionalitas multiscreen spasialnya, memungkinkan multitasking yang efisien dan pengalaman kantor yang mendalam dengan akurasi pelacakan spasial yang tak tertandingi. Didukung oleh Android, perangkat ini menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif dan mulus, serta kompatibel dengan lebih dari 300 aplikasi ekosistem di toko Play For Dream.

Play For Dream MR akan dibanderol sekitar USD1000 atau sekitar Rp17 jutaan dengan dua opsi penyimpanan 512GB dan 1TB. Perangkat ini akan tersedia di Singapura dan Malaysia pada Oktober 2024, diikuti oleh peluncuran di Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Jepang pada 2025. 

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Mengintip Pabrik Robot Humanoid di China: Inovasi yang Menakjubkan
News

Mengintip Pabrik Robot Humanoid di China: Inovasi yang Menakjubkan

Pabrik Ex-Robots di Dalian, China, mengembangkan robot humanoid yang sangat mirip manusia. Inovasi i..

Nvidia Lengser: Takhta Perusahaan Paling Bernilai Kini Berpindah Tangan
News

Nvidia Lengser: Takhta Perusahaan Paling Bernilai Kini Berpindah Tangan

Nvidia turun dari posisi sebagai perusahaan paling bernilai di dunia. Apple kini menduduki posisi te..

Diminta Tebusan Data PDN Rp 131 M, Apakah Pemerintah Mau Bayar?
News

Diminta Tebusan Data PDN Rp 131 M, Apakah Pemerintah Mau Bayar?

Wamen Kominfo Nezar Patria menyatakan bahwa Kominfo belum memutuskan akan membayar sejumlah uang teb..

Data Sidik Jari INAFIS Diduga Bocor, Ini Kata BSSN
News

Data Sidik Jari INAFIS Diduga Bocor, Ini Kata BSSN

FalconFeedsio menyatakan bahwa kebocoran data ini melibatkan beberapa data sensitif, bahkan disebutn..


;