Meghan Markle Kini Jadi Affiliator Online, Bagikan Link ShopMy di Instagram

Meghan Markle
Foto: BBC

GadgetDIVA - Duchess of Sussex Meghan Markle menjajaki bisnis online. Ia telah resmi membuka toko online-nya dalam platform ShopMy yang menjual pakaian, aksesori dan perhiasan.

Dalam akun Instagramnya, Meghan Markle membagikan link ShopMy milik tokonya pada Senin (24/3). Ia menyertakan penjelasan bawa ia menerima komisi penjulan pada beberapa produk yang dibeli melalui tautan afiliasi yang dibagikannya. 

Pada toko online miliknya tersebut, Meghan menjual koleksi busana yang dipilih dan dikurasinya secara khusus dari barang-barang favoritnya. Ia juga menyebut bahwa telah lama diminta untuk membagikan inspirasi busananya. 

Advertisement

Pakaian yang dikenakan oleh Meghan dilaporkan terjual habis dalam hitungan menit. Pakaian tersebut berupa mantel putih bermerek Kanada Line the Label yang dikenakanya saat mengumumkan pertunganan dengan Prince Harry pada November 2017 silam. 

Produk dagangannya tersebut dilaporkan begitu laris sehingga membuat situs web merek pakaian tersebut sulit diakses. Sebulan berikutnya, ia difoto dengan mengenakan tas jinjing midi seharga GBP 500 atau sekitar Rp. 10 ,7 jutaan dari Starthberry. 

Tas Starthberry tersebut juga langsung laku keras dalam waktu 11 menit di situs web global. Tepatnya, di Amerika Serikat dan China. 

Advertisement

Pada hari Senin, Meghan merilis koleksi 32 potong yang diluncurkan untuk memperlihatkan pakaian kapsul berisi bahan-bahan pokok netral. Termasuk di antaranya ialah kaus, kemeja, celana panjang serta barang-barang formal seperti blazer wol dan gaun malam. Sebagian besar produk ini berasal dari merek-merek seperti Theory, Reformation, Polene, Madewell, J Crew. 

Melansir dari BBC, platform ShopMy memang kerap diperuntukan bagi para kreator elit. Hal ini dimanfaatkannya untuk memperoleh pendapatan saat seseorang membeli suatu barang melalui link yang mereka bagikan tersebut dengan komisi sebesar 30%. 

Menurut ShopMy, komisi yang diperoleh dari platform tersebut biasanya sekitar antara 10% hingga 30% tergantung pada merek atau pengecer. Platform ini juga memungkinkan para kreator untuk menemukan dan mengelola peluang kolaborasi berbayar dengan lebih dari 47.000 merek. 

Advertisement

Meghan Markle meluncurkan usaha terbarunya ini beberapa minggu setelah tayangan Netflix-nya disiarkan. Tahun lalu, ia juga meluncurkan merek life style bernama America Rivera Orchard (As Ever) yang menjual produk-produk seperti manisan artisanal dan teh.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.