4 Fitur Gaming Galaxy A33 5G Ini Wajib Kamu Cobain!

0
Fitur Gaming Galaxy A33

Gadgetdiva.id — Bagi para pengguna Galaxy A33 5G yang doyan main game, kamu mesti coba deretan fitur gaming yang dihadirkan oleh Samsung. Terdapat 4 fitur Gaming Galaxy A33 5G yang dapat kamu gunakan. Apa aja sih?

Tren mobile gaming kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Menurut sebuah survei, terdapat 144 juta mobile gaming di Indonesia.

Sedangkan, pada tahun 2021, terdapat peningkatan sebanyak 26% pada jumlah unduhan mobile game di Indonesia. Angka tersebut meningkat dari periode sebelumnya.

Galaxy A33 5G sendiri menghadirkan solusi untukpara gamer melalui fitur-fitur mereka. Dimana mulai dari harga Rp4 jutaan saja, pengguna dapat merasakan pengalaman mobile gaming dengan performa optimal yang dijanjikan oleh Samsung.

Lantas, apa aja sih fitur gaming Galaxy A33 5G yang dapat digunakan oleh para gamer? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Fitur Gaming Galaxy A33

4 Fitur Gaming Galaxy A33 5G

Game Launcher

Fitur gaming Galaxy A33 5G pertama yang bisa kamu gunakan ialah Game Launcher. Fitur ini berfungsi untuk mengelompokkan aplikasi gim yang telah kamu unduh pada perangkat.

Sehingga, lebih mudah dicari saat kamu ingin memainkannya. Jika Paradiva belum mengaktifkannya, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan diantaranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan.
  2. Pilih ikon Game Launcher untuk mengaktifkannya.
  3. Ikon Game Launcher akan berwarna biru jika telah diaktfikan.
  4. Gim yang diunduh pada Play Store dan Galaxy Store akan secara otomatis muncul pada layar Game Launcher.

Fitur Gaming Galaxy A33

Fitur Game Booster

Fitur gaming Galaxy A33 5G selanjutnya ialah fitur game booster. Dimana dapat digunakan untuk menghindari pengguna dari gangguan notfikasi seperti telepon, WhatsApp, maupun aplikasi lainnya.

Tak hanya itu, fitur game booster ini juga membawa berbagai pilihan menu yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan gaming. Tentunya, tanpa harus close maupun berhentin main.

Fitur Gaming Galaxy A33

Lewat fitur game booster, Paradiva dapat lebih nyaman dan lama dalam memilih settingan penghemat baterai. Serta, untuk pengguna yang ingin memainkan game yang lebih balance antara performa yang optimal namun tetap hemat baterai, maka bisa memilih settingan standar.

Untuk menggunakan fitur game booster, ada beberapa langkah yang mesti kamu ikuti. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer
  2. Tap ikon yang ada di kanan bawah layar
  3. Pilih opsi Game Booster
  4. Pilih Optimisasi Game
  5. Pilih Performa

Game Plugins

Fitur gaming Galaxy A33 5G selanjutnya adalah fitur Game Plugins. Tak seperti aplikasi sebelumnya, kamu dapat menggunggah fitur tersebut terlebih dahulu pada Galaxy Store. Dalam fitur ini, ada banyak fitur pendukung yang lebih advance, seperti Game Booster Plus yang memungkinkan kita memilih mode gaming yang sesuai keinginan seperti:

  1. Mode Max FPS yang memaksimalkan FPS dan performa CPU/GPU
  2. Mode High quality yang memberikan kualitas grafis paling prima
  3. Mode balance yang menghadirkan keseimbangan antara performa CPU/GPU, kualitas FPS yang lebih stabil, dan grafis yang tetap mumpuni
  4. Mode Battery Saving untuk gaming lebih lama yang hemat daya baterai

Dengan mengaktifkan fitur-fitur tersebut, pengalaman gaming jadi lebih ngebut tanpa gangguan. Lebih lagi, Galaxy A33 5G didukung dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi dengan 25W Fast Charging. Jadi, kamu tak perlu menunggu lama saat mengecas perangkat dan bisa cepat lanjut mabar, tanpa harus main sambil mengecas yang bisa merusak baterai perangkat.

Fitur Gaming Galaxy A33

Mode Prioritas

Salah satu gangguan yang paling sering dirasakan oleh gamer adalah lagging di tengah permainan. Gangguan ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya notifikasi chat Whatsapp, Email, chat dari Instagram, panggilan telepon, atau bahkan alarm yang muncul tiba-tiba saat kita sedang fokus push rank. Untuk mengatasi gangguan hal tersebut, pengguna dapat mengaktifkan fitur Mode Prioritas yang terdapat di dalam Galaxy A33 5G dengan cara:

Fitur Gaming Galaxy A33

  1. Buka aplikasi Game Launcher lalu aktifkan Mode Prioritas.
  2. Atau swipe garis yang berada di kanan bawah pada tampilan layar saat posisi landscape sebelum memulai game, lalu klik ikon Game Booster, dan aktifkan Mode Prioritas.
  3. Setelah fitur tersebut aktif, secara otomatis notifikasi akan terblokir jadi pengguna akan bebas dari gangguan dan main gaming di smartphone Galaxy A33 5G pakai layar 6,4 inci dengan balutan FHD+ Super AMOLED jadi lebih nyaman tanpa adanya distraksi. 

Buat kamu yang penasaran mau mabar langsung untuk push rank bareng teman-teman, kamu bisa langsung mendapatkan Galaxy A33 5G yang tersedia di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp4.799.000 (8GB/128GB), dan Rp5.299.000 (8GB/256GB). Galaxy A33 5G hadir dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan