GadgetDIVA - Industri fashion, termasuk fashion muslim, terus berkembang pesat di Indonesia dengan pasar yang semakin menjanjikan. Permintaan akan produk fashion muslim yang beragam dengan model terkini terus meningkat setiap tahunnya, menciptakan peluang yang signifikan bagi pelaku industri seperti Nisa Pratiwi, pendiri dan CEO HijabChic.
Berdiri sejak 2011, HijabChic didirikan dengan visi untuk mendukung perjalanan hijrah perempuan Indonesia melalui koleksi fashion muslim berkualitas dan selalu mengikuti tren. Awalnya sebagai bisnis rumahan, HijabChic kemudian mengambil langkah strategis dengan bergabung bersama Shopee pada tahun 2018, memanfaatkan fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video untuk memperluas jangkauan pasar.
Produk HijabChic selalu didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan konsumen yang menginginkan gaya modis namun tetap nyaman. HijabChic tidak hanya menjual produk secara online melalui media sosial, tetapi juga aktif dalam memanfaatkan platform Shopee untuk meningkatkan penetrasi pasar di seluruh Indonesia. Fitur Shopee Live secara khusus memberikan kontribusi signifikan bagi HijabChic, dengan mencatatkan hingga 60% dari total pendapatan mereka pada semester pertama tahun 2024 berasal dari penjualan melalui platform tersebut.
Baca Juga
Fokus utama HijabChic adalah pada daily wear dengan desain yang selalu terkini, bahan berkualitas tinggi, dan sentuhan khusus dalam setiap koleksi mereka. Produk mereka mencakup tops, tunics, innerwear, dress, rok, pants, scarf, outerwear, dan aksesori, yang terinspirasi dari tren global dan lokal serta kebutuhan pelanggan untuk busana sehari-hari maupun acara khusus seperti pernikahan dan acara formal.
Proses produksi HijabChic dilakukan secara cermat dan terstruktur, dimulai dari pemilihan benang dan produksi bahan hingga tahap prototyping, produksi massal, dan peluncuran koleksi baru. Semua tahapan ini dilakukan secara lokal dengan harapan mendukung ekonomi lokal serta menciptakan lapangan kerja tambahan.
Bergabung dengan Shopee sejak tahun 2018, HijabChic mengadopsi berbagai strategi digital untuk mengoptimalkan penjualan online mereka. Selain optimasi SEO dan pemasaran melalui media sosial, mereka juga aktif dalam kampanye-kampanye besar yang diadakan oleh Shopee seperti kampanye tanggal kembar dan Shopee Mall. Penggunaan fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video membantu HijabChic meningkatkan visibilitas produk dan memperkuat interaksi langsung dengan pelanggan.
Baca Juga
Nisa Pratiwi menekankan, “Kami sangat mengapresiasi kontribusi positif dari fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video dalam strategi bisnis HijabChic. Kami melihat peningkatan yang signifikan dalam volume pesanan, terutama selama momen-momen khusus seperti tanggal kembar dan kampanye-kampanye tertentu di Shopee. Fitur-fitur ini tidak hanya membantu kami mempromosikan produk dengan efektif tetapi juga meningkatkan keterlibatan pelanggan secara langsung.”
HijabChic akan terus menggunakan keunggulan Shopee Live dan Shopee Video untuk memperluas jangkauan audiens mereka dan memperkuat posisinya sebagai salah satu brand fashion muslim terkemuka di Indonesia. Dengan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan Shopee, mereka berharap dapat tidak hanya mengikuti tren tetapi juga menciptakan tren baru dalam industri fashion Indonesia.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.
Tinggalkan Komentar...