3 Ide Membuat Kerajinan Tangan Unik Ala Kreator Pendek SnackVideo

0

Saat ini, sebuah platform media sosial tak hanya sekadar jadi wadah sosial semata, namun dapat menjadi sumber inspirasi dan ladang berniaga.

Jika banyak konten seputar kecantikan, fesyen, tarian, menyanyi, atau sekadar pamer-pamer, sudah bertebaran, ternyata ada yang lebih bermakna dan bermanfaat di luar itu.

Di SnackVideo, kamu bisa menikmati konten baru, segar, dan unik, yang bahkan beda dari yang lain, yaitu berupa konten seni kerajinan tangan.

Beberapa kreator dari SnackVideo ini menggunakan barang bekas atau bahan alami untuk membuat kerajinan tangan kreatif, simak ulasan tentang kreasinya berikut ini.

Waris Santoso968, membuat bonsai kelapa menyerupai bentuk binatang"SnackVideo"

 

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama bonsai sebagai salah satu jenis tanaman hias di rumah. Sebenarnya, bonsai sendiri merupakan sebuah teknik mengecilkan tanaman, kemudian diletakkan di pot kecil dan dangkal.

Umumnya, membuat bonsai pun bisa menggunakan berbagai jenis tanaman seperti pohon beringin, pohon serut, sakura, hingga kelapa. Menariknya, bonsai kelapa yang dibuatnya tampil dengan tidak biasa.

Kreasinya, memiliki ukiran serta hiasan tambahan, yang membuat bonsai kelapa tersebut tampil unik. Dalam akunnya, kamu bisa melihat bonsai kelapa berbentuk binatang seperti ayam, ular, naga, bahkan kepala manusia.

Keunikan tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri dan memiliki nilai jual yang tinggi.  Rasa penasaran pun akan muncul sampai mengajak kamu untuk mencobanya di rumah.

Boss Uyee, membuat hasil karya hingga tutorial kreasi dari limbah korek api"SnackVideo"

 

Selanjutnya, ada kreator yang berasal dari Blora yang sering membuat konten video pendek seputar hasil karyanya dengan limbah korek api. Dalam akun SnackVideo miliknya, Boss_Uyee membagikan beberapa tutorial pembuatannya.

Kerajinan tangan yang dibuat tidak hanya sebagai pajangan, namun menjadi barang yang berguna. Antara lain mengubah limbah korek api menjadi stand holder untuk smartphone dan lampu belajar. Bahkan ia juga pernah membuat miniatur gerobak bakso hingga miniatur motor Harley.

Hadi Jenggong, bagikan proses lengkap dan tutorial pembuatan sangkar burung

"SnackVideo"

Terakhir, ada kreator Hadi Jenggong yang akan menginspirasi kamu untuk turut membuat kerajinan tangan, khususnya bagi kamu para pecinta burung. Sebab, kreator satu ini sering membagikan tutorial lengkap dalam proses pembuatan sangkar burung dari kayu.

Tak hanya itu, sangkar burung yang dibuatnya pun benar-benar dimulai dari awal, sehingga kamu bisa sekaligus mempelajarinya dengan saksama.

Itulah dia beberapa kreator video pendek di SnackVideo yang rutin membagikan konten seputar kreasi kerajinan tangan.

Bagi kamu yang memiliki ketertarikan terhadap seni atau beragam hal menarik lainnya,kamu bisa temukan banyak konten unik lainnya di SnackVideo.

Baca juga : UBM dan WIR Group Kembangkan Platform Metaverse untuk Pendidikan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan