Basmi Hoaks Kesehatan, TikTok dan Halodoc Sediakan Konten Edukasi #InfoKesehatan

0
social commerce

Gadgetdiva.id — TikTok dan Halodoc siap hadirkan konten berisi informasi kesehatan dan terpercaya melalui #InfoKesehatan. Kolaborasi ini dilakukan untuk basmi hoaks terkait kesehatan.

Nantinya, konten yang akan dihadirkan dalam #InfoKesehatan akan melibatkan interaksi langsung antara masyarakat dan dokter. Sehingga, dapat menjadi sarana efektif untuk edukasi kesehatan.

Kolaborasi ini dilakukan sebab isu kesehatan berada di posisi tiga teratas hoaks di Indonesia. Dengan adanya konten yang dihadirkan dalam #InfoKesehatan, informasi terkait kesehatan dapat menjangkau masyarakat luas dengan lebih efektif.

Menurut Felicia Kawilarang, selaku Chief Marketing Officer Halodoc, literasi kesehatan masih menjadi tantangan dalam industri kesehatan. Yang mana perlu diatasi dengan kolaborasi dari berbagai pihak.

“Kami yakin kolaborasi ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) tepercaya, agar masyarakat senantiasa sehat. Pun kami percaya bahwa di era digital saat ini, platform digital memiliki kekuatan untuk mempercepat edukasi kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Felicia yang dikutip dari sebuah rilis pada Selasa (12/7). 

#InfoKesehatan

Isi konten edukasi dalam kampanye #InfoKesehatan

Pihaknya optimis bahwa konten edukasi yang dikemas dengan menarik dalam kampanye #InfoKesehatan akan sangat bermanfaat bagi banyak masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Konten edukasi dalam kampanye #InfoKesehatan sendiri akan diunggah oleh para dokter yang tergabung dalam ekosistem Halodoc pada platform TikTok. Konten tersebut berbentuk video pendek yang berdurasi 15-60 detik.

#InfoKesehatan

Pengguna juga dapat berinteraksi serta menanyakan berbagai pertanyaan seputar kesehatan secara langsung kepada para dokter terpercaya. Dengan cara memberikan komentar yang nantinya akan dijawab oleh dokter melalui video berikutnya.

Guna meningkatkan partisipasi lebih banyak masyarakat, Halodoc dan TikTok akan memberikan hadiah berupa uang tunai untuk 20 orang pengguna yang memiliki komentar dengan likes paling banyak di konten edukasi #InfoKesehatan, masing-masing senilai Rp500.000,-. Adapun pemenang akan diumumkan pada 29 Juli 2022 melalui Push Notifications di masing-masing akun TikTok pemenang. 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan