Aplikasi

Bareng Bank DBS Indonesia, Kredivo Tambahkan Limit Joint Financing

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Lanjutkan kerja sama dengan Bank DBS Indonesia, Kredivo tambah limit joint financing menjadi Rp.2 Triliun hari ini (20/7). Peningkatan limit ini dilakukan untk berikan akses kredit lebih inklusif kepada pengguna.

Kerja sama antara Kredivo dan Bank DBS Indonesia telah berlangsung sejak tahun 2020, tepatnya sudah dua tahun. Selama itu pula, Bank DBS Indonesia terus memberi dana kepada Kredivo untuk meningkatkan limit joint financing mereka.

Tokopedia Play Bantu Umkm Lokal Ciptakan Peluang Usaha

Kredivo

 

Seperti yang dilakukan pada tahun 2020 lalu, Bank DBS Indonesia gulirkan dana sekitar Rp500 miliar. Sementara, pada tahun 2021 kemarin, limit joint financing tersebut kembali ditingkatkan menjadi Rp1 Triliun. Hal ini dilakukan untuk membuktikan optimisme dari Bank DBS Indonesia terhadap peran fintech dalam hal ini Kredivo, untuk mengakselerasi penyaluran kredit ritel.

 

Menurut Umang Rustagi, CEO Kredivo Indonesia, penambahan limit joint financing ini menjadi validasi untuk potensi industri fintech dalam membuka akses kredit digital secara lebih cepat, mudah dan terjangkau.

KredivoUmang Rustagi (CEO Kredivo Indonesia) dalam Konferensi Pers Kredivo, hari ini (20/7) | Foto: Gadgetdiva.id

“Kerja sama yang terjalin dengan Bank DBS Indonesia ini juga memungkinkan kami untuk terus menghadirkan layanan kredit bagi lebih dari 5 juta pengguna kami, dan akan terus bertumbuh hingga puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan,” ungkap Umang pada acara konferensi pers yang berlangsung di Senayan, Jakarta Selatan, hari ini (20/7). 

Dirinya juga turut menambahkan bahwa melalui kerja sama dengan Bank DBS Indonesia, pihaknya optimis untuk memberi akses layanan keuangan digital yag lebih inklusif di Indonesia. Sehingga, layanan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat.

KredivoRudy Tandjung (Consumer Banking Director Bank DBS Indonesia) | Foto: Gadetdiva.id

Consumer Banking Director Bank DBS Indonesia optimis ingin terus melanjutkan kerja sama antara pihaknya dengan Kredivo. Pihaknya menilai Kredivo memberi dampak signifikan dalam percepatan penyaluran kredit dalam sektor retail selama 2 tahun terakhir ini.

“Mengingat kesamaan visi kedua pihak dalam menghadirkan akses keuangan yang inovatif melalui teknologi, kami melihat masih banyak kesempatan strategis untuk memperkuat kolaborasi bersama Kredivo yang selaras dengan cetak biru Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025 Bank Indonesia untuk pengembangan open banking melalui interlink antara digibank by DBS dan fintech melalui Standar Open API,” tutup Rudy. 


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Flip Capai 10 Juta Pengguna Pada Paruh Pertama 2022
Aplikasi

Flip Capai 10 Juta Pengguna Pada Paruh Pertama 2022

Gadgetdiva.id — Flip berhasil meraih sekitar 10 juta pengguna individu pada paruh pertama 2..

Tokopedia Play Bantu Umkm Lokal Ciptakan Peluang Usaha
Aplikasi

Tokopedia Play Bantu Umkm Lokal Ciptakan Peluang Usaha

Sejak diluncurkan pada 2020, kanal video streaming ‘Tokopedia Play’ terus memberikan panggung..

Sediakan tiket Guide, tiket.com Siap Arahkan Pengguna Liburan Internasional
Aplikasi

Sediakan tiket Guide, tiket.com Siap Arahkan Pengguna Liburan Internasional

Gadgetdiva.id — tiket.com baru saja meluncurkan tiket Guide, buku saku digital sebagai pand..

Gandeng Banyak Pihak, Alodokter Sediakan Asuransi Kesehatan Lewat AloProteksi
Aplikasi

Gandeng Banyak Pihak, Alodokter Sediakan Asuransi Kesehatan Lewat AloProteksi

Gadgetdiva.id — Kolabrasi dengan Sequis Life dan Cermati Protect, Alodokter hadirkan produk..


;