11 Tahun Berdiri, Blibli Jaga Kepuasan Pelanggan Lewat Ekosistem Terintegrasi

0

Blibli rayakan hari jadi yang ke 11 hari ini, hal tersebut merupakam momen blibli untuk terus fokus tanpa henti pada bisnis berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas dan pengalaman berbelanja yang seamless, meningkatkan fitur, dan layanan yang relevan melalui ekosistem terintegrasi.

CEO dan Co-Founder Blibli Kusumo Martanto menjelaskan, “Blibli fokus pada pengembangan ekosistem yang terintegrasi antara saluran luring dan daring juga strategi omnichannel untuk mengakomodir kenyamanan berbelanja offline maupun online.”

Menurut Kusumo, selama sebelas tahun meramaikan industri digital Indonesia, Blibli terus mengembangkan kapabilitas dan kapasitas layanan agar terus relevan bagi kebutuhan pelanggan yang dinamis dari waktu ke waktu.

"Blibli"

“Sebagai perusahaan teknologi, kami bekerja berdampingan dengan perubahan, sehingga, kecepatan beradaptasi dan menjaga relevansi bisnis adalah etos kerja yang kami terapkan dalam mengembangkan Blibli,” tutur Kusumo.

Peringatan ulang tahun ke-11 juga ditandai dengan kian lengkapnya ekosistem Blibli, yaitu lewat sinergi bersama PT Supra Boga Lestari supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market.

Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia Nugraha menyampaikan bahwa, bergabungnya Ranch Market dan Farmers Market ke dalam ekosistem Blibli memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries terdepan di Indonesia.

Untuk melengkapi ekosistemnya, Blibli juga telah membuka toko ritel offline BlibliStore agar dapat lebih dekat kepada pelanggan.

Sejak awal tahun 2021 hingga saat ini, Blibli telah membuka 87 gerai tukar tambah gawai, baik itu secara independen maupun berkolaborasi bersama dengan mitra brand.

Blibli juga berkolaborasi dengan tiket.com, melalui integrasi layanan e-commerce dan online travel agent pertama di Indonesia, pengguna bisa menggabungkan kedua aplikasi untuk mendapatkan keuntungan maksimal mulai dari belanja keperluan rumah tangga, beli gadget, alat elektronik, dan fashion, hingga kebutuhan rekreasi serta perjalanan.

Ekosistem terlengkap dari Blibli tentunya tidak terlepas dari solusi omnichannel komprehensif yang diberikan.

Hingga saat ini, Blibli mencatat >9,500 merchant Blibli InStore, >12,000 pick up point Click & Collect, dan Blibli Mitra yang telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu bagi >100 ribu mitra di 34 provinsi.

Blibli juga menawarkan customer journey yang lebih baik lagi bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Solusi omnichannel Blibli pun didukung dengan layanan bernilai tambah seperti jaminan 100% produk orisinal, pengiriman 2 Jam Sampai, Trade-In, dan Insurance untuk memberikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omnichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab permintaan pelanggan secara berkelanjutan apa pun kebutuhannya,” tutup David Michum, SVP O2O Blibli.

Baca juga : Gelaran Huawei Service Carnival Diperpanjang Hingga 30 September 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini