Flip Masuk Daftar 10 Aplikasi yang Mentransformasi Generasi Dalam Satu Dekade Versi Google Play

0

Flip masuk ke dalam daftar 10 aplikasi yang mentransformasi generasi dalam satu dekade versi Google Play. Hal ini disampaikan oleh Google Play dalam situs resminya dengan judul A decade of Play. Google Play menilai Flip dan 9 aplikasi lainnya, termasuk WhatsApp, mengubah cara masyarakat untuk hidup, berbelanja, bepergian, dan terhubung dengan sesama.

Sejak tahun 2012, Google Play menilai sejumlah platform digital telah membawa transformasi hingga berdampak terhadap perubahan cara hidup masyarakat untuk mendukung berbagai aspek kebutuhan mulai dari pendidikan, keuangan, perjalanan, komunikasi, hiburan, hingga belanja. 10 inovasi aplikasi tersebut merupakan ikon yang menjadi bagian kehidupan sehari-hari.

Flip menghadirkan solusi tekfin untuk kebutuhan berbagai transaksi keuangan individu/personal dan bisnis/perusahaan. Solusi tekfin untuk kebutuhan individu pada aplikasi Flip berupa transfer antarbank dan top-up e-wallet tanpa biaya admin, transfer internasional (Flip Globe), dan pembelian produk digital (isi pulsa, paket data, token listrik, bayar tagihan listrik).

“Sebagai salah satu aplikasi yang turut andil dalam membangun generasi melalui solusi tekfin, kami semakin percaya bahwa pemanfaatan inovasi teknologi dalam memecahkan permasalahan masyarakat perlu ditekuni secara terus-menerus. Begitu juga dengan Flip yang berupaya menghadirkan layanan tekfin yang praktis, aman, dan berlisensi Bank Indonesia guna mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Luqman Sungkar, Pendiri & CTO (Chief Technology Officer) Flip.

"Flip"

Hingga Semester I Tahun 2022, Flip telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna di berbagai wilayah di Indonesia. Jumlah pengguna individu ini meningkat jika dibandingkan dengan semester II tahun 2021, yakni 7 juta lebih pengguna. Selain itu, Flip juga telah memproses volume transaksi hingga triliunan rupiah setiap bulannya.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi Flip untuk terus berinovasi melalui pemanfaatan teknologi guna membantu masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, baik di Indonesia maupun ke luar negeri.

Flip terus berkomitmen menjadi perusahaan teknologi keuangan yang fokus terhadap pelanggan (customer-centric) dengan membantu individu dan bisnis melakukan transaksi keuangan secara adil (fair) dari mana saja untuk siapa saja melalui platform digital.

Baca juga : Aplikasi Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Program Healthy Living by Ade Rai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini