Hari Persahabatan Sedunia, Telegram Hadirkan Stiker Animasi dan Emoji Interaktif

0
Pembaruan Terbaru Telegram
Foto: NextPit

Gadgetdiva.id — Rayakan hari persahabatan sedunia, Telegram membawa beragam stiker animasi dan emoji interaktif dalam platform. Kedua fitur tersebut dapat meningkatkan pengalaman mengirim pesan lebih seru.

Hari persahabatan sedunia jatuh setiap tanggal 30 Juli. Oleh karena itu, Telegram menghadirkan kedua fitur interaktif yang dapat digunakan oleh penggunanya saat berkirim pesan. Yakni, melalui stiker animasi dan emoji interaktif.

Emoji dan stiker sendiri sejatinya dapat membuat kita menjadi komunikator yang lebih baik. Menurut Vvyvyan Evans dalam bukunya yang berjudul “The Emoji Code”, menyatakan bahwa fitur tersebut dapat menjadi bentk komunikasi yang hampir universal.

Telegram sendiri telah meluncurkan fitur sticker sejak 2015 lalu. Fitur tersebut terus berkembang dan memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan perasaan mereka dengan lebih baik melalui Static Stickers dan Animated Stickers.

Kini — dalam rangka Hari Persahabatan Sedunia, Telegram kembali menambahkan koleksi emoji dan stiker mereka. Yang mana dapat digunakan bersama sambil mengobrol dengan teman-temanmu. Berikut adalah beragam jenisnya.

Stiker animasi dan video

Telegram
Foto: Unsplash/Chrisitan Wiediger

Paradiva dapat menemukan koleksi stiker baru melalui ikon yang terletak pada bagian kanan kotak pesan. Tombol tersebut memang tersedia untuk ikon stickers.

Jika kamu ingin mencari cara yang lebih cepat, Paradiva dapat langsung mengetik emoji sesuai dengan keinginan. Supaya Telegram dapat langsung merekomendasikan stiker yang serupa.

Bagi Paradiva yang merupakan pelanggan Telegram Premium, kamu dapat mengakses lebih banyak stiker yang berisi animasi layar penuh. Koleksi stiker tersebut dapat diperbarui setiap bulan.

Paradiva juga dapat membuat sticker animasi buatanmu sendiri dengan cara mengubah video untuk menjadi stiker. Untuk membuat Video Stickers, kamu hanya memerlukan software yang bisa mengunduh file video dengan format .WEBM. Setelah sticker-mu siap, kirim perintah /newvideo ke bot @Stickers dan kirimkan file .WEBM ke bot tersebut.

Emoji Interaktif

Dengan Telegram, emoji menjadi lebih hidup. Dengan mengirimkan emoji tertentu seperti “🎆 🎉 🎈 👍 💩 atau ” ke obrolan pribadi apa pun, pengguna dapat klik emoji animasinya untuk melepaskan efek pada seluruh layar. Jika kamu dan teman ngobrolmu sedang sama-sama membuka ruang chat masing-masing, animasi dan getaran akan diputar secara bersamaan di HP-mu, sehingga akan terasa tetap dekat bahkan saat berjauhan.

Reaksi Unik

Dengan fitur Reactions, kamu bisa langsung memberikan reaksi ke pesan temanmu tanpa mengirim pesan baru. Sentuh dua kali pesan yang kamu inginkan untuk memberikan respon “👍” secara cepat. Untuk reaksi lainnya seperti “😁 🎉 😱 🔥 👎”, kamu bisa sentuh dua kali pesannya (atau tekan pesan tersebut untuk pengguna iOS).

Setiap reaksi akan muncul dengan animasi uniknya. Pengguna Telegram Premium juga mendapatkan akses kepada lebih banyak reactions, dengan lebih dari 10 emoji lainnya “👌😍❤️‍🔥💯” (termasuk emoji favorit “🤡🌭🐳”).

Reaction selalu tersedia di chat pribadi. Sementara untuk grup dan channel, admin grup bisa memilih untuk menyalakan fitur tersebut atau tidak, dan memilih reaction emoji apa saja yang dapat digunakan di chat grup tersebut. Sebagai admin grup pertemananmu pada Telegram, silahkan hidupkan fitur reactions agar teman-temanmu dapat bebas mengekspresikan perasaannya terhadap gosip atau cerita terbaru.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini