Hari Persahabatan, Spotify bawa Playlist Friend Mix

0
Friend Mix

Gadgetdiva.id — Hari Persahabatan sedunia dirayakan setiap tanggal 30 Juli bertepatan dengan hari ini. Spotify sediakan playlist baru yang dinamakan Friend Mix.

Friend Mix sendiri merupakan personalisasi playlist yang dibuat untuk setiap pendengar berdasarkan Blends yang telah kamu buat dengan teman-temanmu. Lewat playlist yang terkurasi ini, Paradiva dapat menemukan musik baru yang dapat mereka sukai.

Lebih lanjut, Paradiva juga dapat ‘menemukan’ apa yang sedang dirasakan oleh temanmu saat ini hanya dengan melihat lagu yang muncul dalam playlist tersebut. Dirancang agar terus dapat diperbarui, Paradiva dapat menemukan lagu baru lewat Friend Mix.

Kini, Firend Mix telah tersedia untuk pengguna yang telah membuat tiga atau lebih Blend yang beranggotakan dua orang. Nah, untuk mendapatkan playlist Friend Mix, Paradiva harus mengujungi Made For You Hub dalam profil Spotify-mu.

Friend Mix
Foto: Unsplash/Sgdesignco

Buat Blend, Jika Belum Mendapatkan Playlist Friend Mix

Namun, jika kamu belum menemukan Friend Mix dalam laman tersebut, Paradiva bisa memulainya dengan membuat Blend bersama dengan temanmu.

Friend Mix

  1. Ketik “Blend” pada tab pencarian di Spotify. Kemudian, tekan “Invite” untuk memilih teman yang ingin kamu undang untuk membuat playlist Blend ini.
  2. Ketika temanmu sudah menerima undangan tersebut, Spotify akan membuat playlist Blend. Playlist tersebut berisi rekomendasi lagu yang merefleksikan selera musikmu dan temanmu. Kamu bahkan bisa melihat lagu yang ditambahkan khusus untukmu ataupun temanmu.
  3. Jika temanmu sudah bergabung, kalian akan mendapatkan custom share card yang bisa kamu bagikan di media sosial. Nantinya, playlist Blend kamu akan diperbarui setiap harinya.
  4. Apabila kamu sudah membuat tiga Blend yang berisikan dua orang (termasuk kamu), kamu bisa mendapatkan Friends Mix, playlist khusus dari Spotify yang dikurasi hanya untukmu, dalam laman Made For Us. Di sana, kamu akan menemukan lagu-lagu yang dikombinasikan dari seleramu dan selera temanmu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini