GoFood Ungkap Tren Kuliner Indonesia Andalan Pelanggan

0
GoFood

Gadgetdiva.id — GoFood rilis tren dan lanskap kuliner Indonesia dalam bentuk eBook yang bertajuk Sajian Cita Rasa GoFood: Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia. Tren tersebut dirilis kemarin (3/8).

Dalam eBook Sajian Cita Rasa GoFood tersebut, GoFood mengungkap tren kuliner di tengah pelanggan yang tersebar di 74 kota. eBook tersebut menjadi salah satu persembahan GoFood seabgai pionir online food delivery untuk dukung pertumbuhan UMKM, khususnya di bidang kuliner.

Berdasarkan laporan yang disajikan, terungkap bahwa kuliner nusantara masih dicintai masyarakat Indonesia. Yang mana terus diyakini jadi favorit pelanggan layanan GoFood. Di antara kuliner yang menjadi favorit pelanggan adalah Bolu Lapis Kukus dan Martabak Telor.

Sedangkan, jenis makanan yang tersaji dari hasil kreativitas pengolahan menu serta pengaruh perkembangan tren kuliner di luar negeri seperti Croffle diprediksi akan terus jadi favorit pengguna.

Tren Kuliner

Tren Kuliner Indonesia Amatan GoFood

Menurut hasil pengamatan GoFood, referensi kuliner masyarakat Indonesia telah berubah menjadi lebih bervariasi. Hanya saja, faktor psikologis yang memengaruhi pilihan tekstur dan rasa akan tetap jadi salah satu pertimbangan utama. Berikut adalah penjelasannya.

Comfort food pilihan utama masyarakat

Tren kulinerpertama yang jadi pilihan utama masyarakat adalah comfort food yang erat dengan memori masa kecil dan kenyamanan. Salah satunya adalah Nasi Olahan Ayam yang diperkirakan bakal tetap jadi menu paling laris di GoFood.

Sejak dua tahun terakhir, menu ini tak dapat digoyahkan posisinya bersama dengan Kopi Susu dan Siomay. Sedangkan, menurut faktor psikologis di balik comfort food juga membuat Bubur Ayam, Nasi Goreng, Es Jeruk dan Es teh jadi favorit pengguna.

Tren Kuliner

Camilan dengan teksutur kenyal

Tren kuliner di kalangan masyarakat selanjutnya adalah camilan dengan tekstur kenyal dan renyah. Di antaranya adalah Tempe Mendoan dan Variasi Makaroni Kering

Cemilan ini paling banyak dipesan pada saat jam makan utama. Seperti antara makan siang ke makan malam (pukul 15:00 – 16:00) dan setelah makan malam (pukul 22.00 -23.00).

Pesanan GoFood di Hari Besar

Berdasarakan data internal, jumlah pemesanan GoFood di tiga hari besar seperti perayaan Natal, Tahun Baru, Imlek dan Ramadan meningkat secara signifikan. Pada 2021, jumlah pemesanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru melesat 22% dibanding hari biasa.

Hal ini didorong permintaan pelanggan yang mengandalkan GoFood untuk pesan hampers tanpa ribet dalam bersilaturahmi dengan orang tersayang. Termasuk juga saat adanya momen populer seperti pertandingan olahraga, bahkan demam K-drama Squid Games, GoFood juga jadi andalan pecinta kuliner Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini