Jelajah #SerunyaIndonesia Dihelat TikTok Jelang Hari Kemerdekaan

0
56
Jelajah #SerunyaIndonesia

Gadgetdiva.id — Rayakan Hari Kemerdekaan ke-77, TikTok menggelar program Jelajah #SerunyaIndonesia. Ajak pengguna TikTok kunjungi 77 destinasi wisata secara virtual lewat TikTok Live.

Diluncurkan Kamis (4/8) kemarin, kampanye Jelajah #SerunyaIndonesia ini merupakan wujud dari kolaborasi antara Kemenparekraf, tiket.com dan sejumlah konten kreator TikTok. Guna mempromosikan pariwisata lewat platform digial yang inovatif.

Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia, Agung Pamungkas menyatakan bahwa para kreator secara aktif berbagi rekomendasi kuliner khas nusantara, wisata daerah terkenal hingga rekomendasi wisata baru sebagai “hidden gem” lewat video di Tiktok membuat konten wisata berkembang besar. Bahkan, menjadi bagian dari lima konten teratas di Indonesia.

“Kami berharap, konten livestream dari kreator yang ikut serta di “Jelajah #SerunyaIndonesia” ini dapat memberikan inspirasi dalam meningkatkan adaptasi, inovasi dan kolaborasi untuk kemajuan Indonesia,” imbuh Agung dalam acara virtual Kamis (4/8) kemarin.

Jelajah #SerunyaIndonesia

Program TikTok Jelajah #SerunyaIndonesia

Dalam program ini, nantinya para konten kreator akan melakukan livestream selama 77 jam ke 77 destinasi wisata. Mereka akan dibagi dalam empat grup jelajah dengan empat kreator. Yakni, Canny Claudia, Firly Adhytama Rusli, Melani Amelia dan Nanda Setya Pratama Juanda.

Di antara tempat wilayah yang akan dikunjungi sebagai bagian dari program Jelajah #SerunyaIndonesia ialah Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba dan Likupang. Yang mana juga merupakan bagian dari lima destinasi prioritas oleh Kemenparekraf.

Selanjutnya, masing-masing grup akan melaksanakan penjelajahan selama 10 hari. Grup pertama akan memulai penjelajahan di kota Aceh dan berakhir di Pontianak, grup kedua akan mulai perjalanan dari Samarinda dan berakhir di Yogyakarta, grup ketiga dari Manado dan berhenti di Ambon, grup keempat akan mulai perjalanan dari Marauke hingga berhenti di Bali.

Setelah 10 hari penjelajahan berakhir, keempat grup akan kembali berkumpul merayakan Festival #SerunyaIndonesia di Jakarta. 

Jelajah #SerunyaIndonesia

Lebih lanjut, program ini juga turut dukung pemberdayaan kreator daerah dan lokal. Yakni, melalui program Serunya On The Road (SOTR)” di tiga kota, yaitu Semarang, Bali, dan Medan.

Tujuan dari program ini adalah untuk membuka peluang dan pemberdayaan ekonomi kreator di Indonesia dapat terbuka. Sehingga, siapapun dapat ikut mempromosikan wisata Indonesia dengan secara kreatif dan menyenangkan.

Perjalanan di Jelajah #SerunyaIndonesia ini memberikan kesempatan bagi saya untuk berinteraksi, bukan hanya dengan saya dan pengguna lain, tapi juga masyarakat di berbagai daerah yang akan saya kunjungi dengan komunitas TikTok. Saya yakin akan ada banyak cerita menarik yang bisa kami sampaikan di program ini, rasanya tidak sabar!” tutup Melani Amelia, kreator TikTok LIVE yang merupakan bagian dari program Jelajah #SerunyaIndonesia. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini