Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok

Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok
Aplikasi

Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok

Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok

Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok # Sumber : gadgetDiva

Gadgatdiva.id — Rayakan Hari UMKM Nasional hari ini (12/8), TikTok glear program #MajuBarengTikTok. Program ini merupakan kolaborasi antara TiKTok dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus berdayakan UMKM lokal.

Masih merupakan bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia, TikTok menghadirkan program edukasi ini untuk mengasah keterampilan digital dan pemanfaatan ekosistem TikTok. Dimana pengguna dapat membantu UMKM maju dan tumbuh bersama TikTok.

Disney Lampaui Netflix dalam Jumlah Pelanggan Berbayar Streaming

Lewat #MajuBarengTikTok, UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital mereka guna kembangkan bisnis mereka ini yang akan berlangsung sepanjang tahun. Program ini akan tersedia dalam berbagai periode, serta tersedia dalam format online dan offline di berbagai kota di Indonesia guna miliki cakupan nasional.

MajuBarengTikTok

Program #MajuBarengTikTok dukung kemajuan UMKM lokal

Topik ini akan dibagikan pada program tahun ini meliputi tiga fokus, TikTok LIVE dan kolaborasi bersama kreator, TikTok Shop untuk mengembangkan performa penjualan dan TikTok For Business. Guna membantu UMKM jangkau target audiens melalui strategi pemasaran dan cara beriklan dalam platform tersebut.

“Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenparekraf untuk bersama-sama memberdayakan UMKM lokal melalui program penyuluhan terpadu ini. Sebagai salah satu kekuatan ekonomi di negeri, berdayanya UMKM Indonesia juga dapat membantu Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat memasuki masa endemi,” ujar Pandu Nitiseputro, Head of SMB, TikTok Indonesia.

MajuBarengTikTok

Selain program #MajuBarengTikTok, TikTok juga menyelenggarakan program TikTok Shop Seller Conference kedua pada Hari UMKM Nasional. Selain menyediakan materi dan penyuluhan terkait TikTok Shop untuk para seller, acara ini juga menyediakan kesempatan bagi seller, kreator, dan pengguna untuk bertemu dan berkolaborasi dalam bisnis mereka di TikTok Shop. Kedua program ini menjadi bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 untuk membantu Indonesia pulih dan bangkit lebih cepat. 

“Program pelatihan selama hampir satu tahun yang disajikan di #MajuBarengTikTok diharapkan dapat membekali para UMKM dengan kemampuan dan keterampilan digital untuk memaksimalkan potensi online dari ekosistem TikTok,” ujar Martini M Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Republik Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Yuhu! GoFood Tersedia di Tokopedia, Gini Cara Pakainya!
Aplikasi

Yuhu! GoFood Tersedia di Tokopedia, Gini Cara Pakainya!

Gadgetdiva.id — Perkuat sinergi GoTo, Tokopedia boyong GoFood ke dalam aplikasinya. Ini art..

Disney Lampaui Netflix dalam Jumlah Pelanggan Berbayar Streaming
Aplikasi

Disney Lampaui Netflix dalam Jumlah Pelanggan Berbayar Streaming

Gagdetdiva.id — Disney dikabarkan berhasil lampaui pencapaian Netflix dalam kategori jumlah..

Hotel Terbaik untuk Healing di Bali Ala Airasia Super App
Aplikasi

Hotel Terbaik untuk Healing di Bali Ala Airasia Super App

Di tengah situasi pandemi yang kian berangsur membaik, para pelaku industri pariwisata Bali mulai..

Twitter Perbaiki Bug Kemanan, Ekspos 5,4 Juta Akun
Aplikasi

Twitter Perbaiki Bug Kemanan, Ekspos 5,4 Juta Akun

Gadgetdiva.id — Twitter mengabarkan bahwa mereka telah memperbaiki bug alias kerentanan kea..


;