Dukung Digitalisasi UMKM Lokal, TikTok Gelar Program #MajuBarengTikTok

0
24
Aplikasi TikTok Now

Gadgatdiva.id — Rayakan Hari UMKM Nasional hari ini (12/8), TikTok glear program #MajuBarengTikTok. Program ini merupakan kolaborasi antara TiKTok dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus berdayakan UMKM lokal.

Masih merupakan bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia, TikTok menghadirkan program edukasi ini untuk mengasah keterampilan digital dan pemanfaatan ekosistem TikTok. Dimana pengguna dapat membantu UMKM maju dan tumbuh bersama TikTok.

Lewat #MajuBarengTikTok, UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital mereka guna kembangkan bisnis mereka ini yang akan berlangsung sepanjang tahun. Program ini akan tersedia dalam berbagai periode, serta tersedia dalam format online dan offline di berbagai kota di Indonesia guna miliki cakupan nasional.

MajuBarengTikTok

Program #MajuBarengTikTok dukung kemajuan UMKM lokal

Topik ini akan dibagikan pada program tahun ini meliputi tiga fokus, TikTok LIVE dan kolaborasi bersama kreator, TikTok Shop untuk mengembangkan performa penjualan dan TikTok For Business. Guna membantu UMKM jangkau target audiens melalui strategi pemasaran dan cara beriklan dalam platform tersebut.

“Kami mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenparekraf untuk bersama-sama memberdayakan UMKM lokal melalui program penyuluhan terpadu ini. Sebagai salah satu kekuatan ekonomi di negeri, berdayanya UMKM Indonesia juga dapat membantu Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat memasuki masa endemi,” ujar Pandu Nitiseputro, Head of SMB, TikTok Indonesia.

MajuBarengTikTok

Selain program #MajuBarengTikTok, TikTok juga menyelenggarakan program TikTok Shop Seller Conference kedua pada Hari UMKM Nasional. Selain menyediakan materi dan penyuluhan terkait TikTok Shop untuk para seller, acara ini juga menyediakan kesempatan bagi seller, kreator, dan pengguna untuk bertemu dan berkolaborasi dalam bisnis mereka di TikTok Shop. Kedua program ini menjadi bagian dari kampanye #SerunyaIndonesia dalam rangka merayakan HUT RI ke-77 untuk membantu Indonesia pulih dan bangkit lebih cepat. 

“Program pelatihan selama hampir satu tahun yang disajikan di #MajuBarengTikTok diharapkan dapat membekali para UMKM dengan kemampuan dan keterampilan digital untuk memaksimalkan potensi online dari ekosistem TikTok,” ujar Martini M Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf), Republik Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini