Program #TawaDiReels Resmi Meluncur di Instagram Indonesia

0
27
Reels
Foto:Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id — Indonesia resmikan kehadiran program #TawaDiReels untuk dukung mengembangkan bakat komika Tanah Air. Peluncuran tersebut dilakukan secara langsung hari ini, Selasa (16/8).

Sebelumnya, tagar #TawaDiReels telah diperkenalkan Instagram pada bulan Juni lalu. Tagar ini merupakan hasil kolaborasi platform media sosial ini dengan Kompas TV dalam Program SUCI X.

Hari ini (16/8), program #TawaDiReels diresmikan Instagram bersama Babe Cabita, salah satu konten kreator komedi sekaligus komika Indonesia. Acara peluncuran tersebut berlangsung di daerah SCBD, Jakarta Selatan.

TawaDiReels

Salah satu latar belakang #TawaDiReels dikarenakan komedi menjadi salah satu kategori konten Reels yang banyak diminati pengguna Indonesia. Berawal dari adanya tagar #dagelan dan kemunculan beberapa komika baru di Reels seperti Venya Adisuryo dan Natasha Keniraras.

“Tagar #TawaDiReels sebetulnya merupakan salah satu komitmen jangka panjang kita nih untuk mensupport para kreator ekosistem yang ada di Indonesia. Jadi ya, salah satunya nanti akan ada selain selain program sama SUCI, kita juga ada kelas yang kita bikin khusus dan dari sisi kurikulumnya sudah kita sesuaikan dengan para komika,” ungkap Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asai Tenggara, Revie Sylviana.

Melalui program ini, pihaknya berharap dapat menginspirasi dan mendukung komunitas kreator, khususnya di Indonesia. Sehingga, dapat menciptakan ekosistem kreator Indonesia yang sehat, makin banyak konten yang dapat diversifikasi agar semua orang bisa menjadi kreator.

TawaDiReels

Pada program #TawaDiReels dari kolaborasi Instagram dengan Kompas TV adalah dengan menghadirkan kelas pelatihan dalam pembuatan konten Reels bagi para kreator komedi. Kelas tersebut akan diranang secara khusus untuk konten komedi.

Setiap kelas akan berbagi beberapa sesi. Mulai dari best practice, pelatihan terkait membuat konten yang sesuai dengan Pedoman Komunitas Instagram, perlindungan akun dari hacker dan perundungan. Termasuk juga trik-trik dalam meningkatkan visibilitas akun di Reels untuk menjaring kerjasama dengan brand.

Kolaborasi Instagram dan SUCI X dalam #TawaDiReels

Tak hanya sediakan pelatihan untuk para kreator komedi, Instagram juga turut berkolaborasi dengan SUCI X dalam menggunakan #TawaDiReels. SUCI X sendiri merupakan program acara kompetisi komika Indonesia yang dibesut oleh Kompas TV.

Pada tahun ke-10 ini, program tersebut berkolaborasi dengan Reels. Mulai dari proses audisi online yang membawa lebih dari 800 bakat komika yang tunjukkan kebolehannya melalui Reels.

TawaDiReels

Para finalis yang terpilih akan diberikan kelas khusus dari tim Instagram. Supaya mereka dapat memanfaatkan platform tersebut untuk bangun perhatian audiens di dunia maya.

“Bersama Instagram kami membuat program SUCI Tawa di Reels yang juga audisinya dilakukan oleh tim SUCI melalui Reels. Kedepannya kami pasti akan terus melaju untuk berkolaborasi dengan Instagram dengan harapan keriuhan dari SUCI X ini akan terus meramaikan industri komedi di Indonesia,” pungkas Reestia Dela, News Entertainment Manager, KompasTV.

Sebelum bekerja sama dengan Instagram, SUCI sendiri telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memajukan programnya tersebut. Mulai dari Comika.id, Pecahkan milik Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika untuk konten kreatif.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini