Setelah #RekomendAsik, Muncullah GoFood #RekomendAsik+62

0
GoFood

Gadgetdiva.id — GoFood baru saja luncurkan kampanye #RekomendAsik+62, kemarin (19/8). Melalui kampannye tersebut, layanan pengiriman makanan daring tersebut mengajak pelanggan jelajahi kuliner nusantara.

Merupakan pengembangan dari #RekomendAsik yang diluncurkan sebelumnya. GoFood kembali membawa kampanye terbaru yang dinamakan #RekomendAsik+62.

#RekomendAsik+62 dirancang berdasarkan teknologi rekomendasi berbasis pencarian dalam ekoistem menggunakan pendekatan hyperlocal. Sehingga, personalisasi data akan berfokus pada kategori menu makanan supaya pelanggan bisa mendapatkan rekomendasi dari algoritma dan lokasi.

Melalui kampanye GoFood, #RekomendAsik+62 ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan lewat fitur search. Dimana mereka dapat mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya serta mendapat rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang mereka cari.

GoFood

Caranya dengan memasukkan keywords makanan yang mereka inginkan. Dengan adanya kampanye ini, tak hanya pelanggan yang dimudahkan, namun juga para UMKM kuliner lainnya.

“Melalui kampanye #RekomendaAsik+62, GoFood semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliner terbaik. Inovasi teknologi terbaru dari GoFood ini membuat pelanggan selalu mendapatkan rekomendasi kuliner terbaik,” ungkap Global Head of Marketing GoFood, Ichmerelda Rachman pada acara peluncurannya yang dilakukan secara online, Kamis (18/8).

GoFood turut pereknalkan fitur koleksi dalam ekosistemnya

Ternyata, tak hanya meluncurkan kampanye #RekomendAsik+62 saja, GoFood turut perkenalkan kurasi khusus Hari Kemerdekaan. Kampanye tersebut bertajuk #RekomendAsik17-an.

Imelda menyatakan bahwa melalui #RekomendAsik17-an, pelanggan dapat langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia. Tentunya, berdasarkan menu yang telah dikurasi oleh mereka sebelumnya.

GoFood

“Kami telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah. Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood terhadap cita rasa makanan di tanah air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara,” tutur Imelda.

Caranya mudah, lanjutnya, misalnya ketika pelanggan melakukan klik pada widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik17-an, platform akan memunculkan ragam resto dengan khas Surabaya. Contohnya, rawon dan rujak cingur yang bisa dibeli melalui resto terdekat.

GoFood rupanya tak hanya perkenalkan dua kampanye besutannya, layanan tersebut juga turut bawa fitur Koleksi dalam platform. Fitur tersebut hadir untuk menambah pengalaman menarik bagi pengguna dalam menikmati kuliner favoritnya.

GoFood

Melalui fitur Koleksi, pengguna dapat berkreasi membuat daftar menu favorit serta membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga. Menariknya, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misal Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer, Koleksi Makanan Saat Galau dan lainnya.

“Fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara kami untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan karena kami melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat. Fitur ini akan semakin memudahkan mereka karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial maupun aplikasi pesan instan,” tutup Ichmeralda.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan