Fita Jadi Aplikasi Kesehatan Nomor Satu di Indonesia

0
34
aplikasi fita

Gadgetdiva.id — Fita dikabarkan menjadiaplikasi kesehatan nomor satu di Indonesia. Aplikasi ini disebut sebagai turut menjadi bagian dari ekosistem gaya hidup sehat penggunanya.

Diluncurkan pada November 2021 lalu, Fita sendiri merupakan salah satu aplikasi preventive heatlh di Indonesia. Sejak awal peluncurannya, Fita berhasil meraih posisi teratas top of mind brand awareness masyarakat Indonesia.

Tepatnya, dalam kategori aplikasi kesehatan di bidang preventive health. Peringkat ini telah dikonfirmasi melalui hasil survei tiga platform riset pasar terhadap aplikasi Fita. Di antaranya adalah Jakpat, Snapcart dan Populix.

Fita

Pertumbuhan Fita dalam setahun terakhir, menandai tingginya minat masyarakat untuk mulai menjalani hidup sehat. Melihat demand yang tinggi, selain menghadirkan berbagai program kesehatan, kami juga menyempurnakan fitur berbasis teknologi untuk menyajikan experience yang terintegrasi dan seamless,” ungkap Reynarzan Royono, Chief Executive Officer Fita. 

Inisatif Fita sendiri telah disambut baik oleh masyarakat, imbuhnya, hingga kini mereka berhasil meraih posisi teratas top of mind brand awareness dalam bidang preventive health 2022. Peringkat ini telah menungguli global players yang sduah lebih dulu ada di pasar melalui survei yang dilakukan oleh pihaknya.

Mengenal aplikasi Fita dan program olahraganya

Merupakan aplikasi yang bergerak di bidang kesehatan, Fita memberi reward kepada pengguna. Tujuannya untuk dorong penerapan gaya hidup sehat masyarakat.

Setiap menyelesaikan aktivitas kesehatan, pengguna dapat mengumpulkan Fita poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik. Fitur reward dari Fita ini bertujuan untuk motivasi pengguna dalam menyelesaikan program kesehatan yang mereka pilih.

Menariknya, aplikasi ini telah terhubung dengan Apple Health dan Google Fit guna memonitor aktivitas kesehatan pengguna lebih akurat lagi. Terdapat 3 program kesehatan yang tersedia dalam aplikasi Fita. Fokusnya terdiri atas tiga topik, nutrition, fitness dan well-being.

Fita

Program Signature Weight Loss, Healthy Living oleh Ade Rai, Mulai Olahraga bersama Melanie Putria, program Weight Loss ala Kemal Mochtar dan yang terbaru adalah program Eat Well & Healthy oleh Kerenina Sunny. Seluruh program telah melalui proses akreditasi oleh certified coach dari APKI, dan dapat diikuti oleh pengguna secara gratis. 

Hingga Juli 2022 ini, Fita telah diunduh oleh lebih dari 2 juta pengguna. Oleh karena itu, mereka baru saja meluncurkan Fita Premium dengan tarif Rp. 49.000.

Melalui layanan berbayar ini, pengguna dapat menikmati beragam fitur seperti exercise plan, point multipliers dan potongan harga untuk membeli katering makanan sehat. Sejak bulan Juli 2022 lalu, Fita berhasil mencapai 10.000 premium package. 

Kami tengah membangun fitur konsultasi dengan pelatih kebugaran dan ahli nutrisi untuk memberikan bimbingan yang menyeluruh kepada pengguna, dan juga fitur belanja yang terhubung dengan insurance platform, wearables, workout classes dan health-commerce. Nantinya, pengguna dapat mencari dan membeli kebutuhan olahraga, baik itu pakaian, smart watches, suplemen dan vitamin, hingga asuransi kesehatan melalui Fita, dipandu oleh pelatih kebugaran dan ahli nutrisi yang bersertifikasi,” tutup Reynazran. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini