Kredivo Sediakan Layanan Paylater di Setiap Gerai Ramayana

0
Paylater
Foto: Kredivo

Gadgetdiva.id — Kredivo baru saja mengumumkan kolaborasi antara pihaknya dengan Ramayana, hari ini (25/8). Pihaknya siap menyediakan layanan Paylater di setiap gerai Ramayana.

Kolaborasi Kredivo dan Ramayana ini ditujukan sebagai strategi antar kedua pihak untuk dorong pertumbuhan belanja offline lewat alternatif pembayaran digital yang fleksibel.

Sebagai wujud dari kolaborasi ini, Kredivo akan menyediakan produk pembayaran Paylater pada seluruh gerai Ramayana. Kini, tercatat 101 gerai Ramayana yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui jaringan kuat Ramayana di seluruh pulau di Indonesia, kami berharap upaya perluasan layanan kredit digital ini dapat mengakselerasi ekonomi daerah, khususnya geliat industri ritel fesyen di kota tier 2 dan 3,” ungkap Indina Andamari, VP Marketing & Communications Kredivo pada acara daring dengan media, hari ini (25/8).

Paylater

Indina juga menyatakan bahwa kini Kredivo telah mencapai 6 juta pengguna yang berada di berbagai belahan wilayah Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya percaya dapat memberi dampak besar yang bisa diciptakan lewat kolaborasi ini.

Kredivo memberikan promo kepada pengguna baru Kredivo jika berbelanja di Ramayana, yaitu akan mendapatkan potongan langsung Rp50 ribu tanpa minimal transaksi, periode promo hingga 31 Desember 2022. Selanjutnya, untuk pengguna lama Kredivo juga akan mendapatkan potongan langsung Rp50 ribu, dengan minimal transaksi Rp250 ribu, periode promo hingga 30 September 2022.

“Kami sebagai pemain terdepan di industri ritel Indonesia siap meningkatkan kenyamanan berbelanja pelanggan dengan menyediakan lebih banyak pilihan pembayaran yang inovatif, seperti Paylater. Kami optimis dengan kerja sama kami dengan Kredivo dapat menjadi pendorong tumbuhnya industri ritel di Indonesia,” ungkap Alexander A. Tumbel, Heado of Loyalty Program & Merchant Acquisition Division Ramayana. 

Kredivo catat pertumbuhan pengguna Paylater di wilayah tier 2 dan 3 Indonesia

Kredivo mencatat penggunaan layanan Paylater meningkat sebesr 52% pada semester 1 tahun 2022. Yakni, pada wilayah tier 2 dan 3 di Indonesia.

Diikuti dengan pembelanjaan produk kategori fesyen yang menempati posisi pertama sebagai produk dengan transaksi terbanyak. Khususnya di kalangan masyarakat kota tier 2 dan 3.

Temuan dari “Unlocking The Next Wave of Digital Growth: Beyond Metropolitan Indonesia” Alpha JWC memprediksi bahwa kota tier 2 dan 3 akan menjadi penyumbang terbesar pendapatan per kapita di tahun 2030 dengan kontribusi sebesar 49% hingga 51%. Hal ini didukung oleh Paylater yang telah memperlihatkan potensi sebagai produk pembayaraan digital yang dapat mendorong peningkatan inklusi keuangan di kota-kota tier 2 dan 3.

Paylater

Berdasarkan data internal dari Kredivo menyatakan bahwa pengguna Paylater di area tier 2 dan 3 naik sebesar 52% pada semester 1 tahun 2022 dibanding periode yang sama tahun lalu. Dari pengguna Paylater, pembelanjaan produk kategori fesyen menempati posisi pertama sebagai kategori produk dengan transaksi terbanyak di kalangan masyarakat kota tier 2 dan 3 dengan proporsi 20,1 %, disusul produk makanan (18,3%) dan produk kesehatan (18,6%).

“Layanan keuangan digital dapat menguntungkan kedua pihak baik dari sisi konsumen maupun sisi ritel dalam proses jual beli dan keberlanjutan bisnis. Saya harap dengan kemitraan antara Kredivo dan Ramayana dapat menjadi bukti nyata bahwa kedua industri ini dapat saling mendukung terhadap potensi industri masing-masing, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Setyadi Surya, Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO). 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan