Gandeng Sinar Mas, DANA Percepat Literasi Digital dan Inklusi Keuangan Indonesia

0
24

Sebagai bagian dari pertumbuhan dan ekspansi bisnis, serta untuk mempersiapkan DANA menghadapi fase pertumbuhan dan pencapaian berikutnya, DANA bersama Sinar Mas bergerak ke tingkat berikutnya melalui kolaborasi untuk mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.

Semangat kolaborasi untuk mempercepat literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia ini diwujudkan dengan mengandalkan kapabilitas yang dimiliki oleh masing-masing industri. Kolaborasi yang akan dijalankan antara lain adalah di bidang layanan keuangan digital, telekomunikasi, serta properti.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia, Vince Iswara,mengatakan, “Semangat kolaborasi yang diinisiasi DANA dan Sinar Mas pada sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital, serta properti, merupakan langkah awal kami untuk pengembangan ekonomi digital lintas industri.”

Dengan teknologi terdepan, inovasi, serta solusi pembayaran yang terintegrasi dan didukung oleh sepak terjang Sinar Mas yang ekstensif di berbagai lini bisnis, dan akan terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, solusi untuk merchant, serta berbagai layanan keuangan melalui kemitraan dengan lembaga keuangan.

Di samping itu, DANA tetap berkomitmen menjadi platform ekosistem terbuka sebagai solusi pembayaran dan layanan keuangan berbasis gaya hidup serta mempercepat pertumbuhan platform terbuka, yang diperlukan untuk literasi dan inklusi keuangan yang lebih masif di Indonesia.

Apresiasi dan dukungan terhadap penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinar Mas dan Lazada Group kepada DANA juga dipaparkan oleh Pandu Sjahrir selaku Ketua Umum AFTECH.

"DANA"

Selaras dengan tekad AFTECH untuk senantiasa membantu memenuhi akses layanan keuangan berbasis teknologi bagi masyarakat di seluruh Indonesia, kolaborasi ini menjadi akselerator bagi pertumbuhan teknologi layanan keuangan finansial, yang dapat mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), serta literasi dan inklusi keuangan.

Pertumbuhan DANA sebagai perusahaan teknologi keuangan yang telah mencapai 120 juta pengguna di seluruh Indonesia, dan mengolah rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian, adalah salah satu wujud inklusi keuangan di Indonesia yang membutuhkan upaya kolektif yang signifikan dari semua pemain dalam ekonomi digital dan lembaga keuangan konvensional.

Melalui semangat kolaborasi ini, DANA akan terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia, baik masyarakat dalam kategori banked maupun unbanked, serta mendukung visi Pemerintah dan regulator untuk pembayaran digital dan open finance.

Beberapa pengembangan fitur terbaru juga telah disiapkan hingga akhir tahun 2022 diantaranya memperluas pilihan pembayaran seperti asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), eSamsat, hingga mitra pembayaran online dan offline.

DANA juga ikut serta mendukung kebijakan regulator melalui penerapan BI-Fast, QRIS TTS (Topup, Tarik, Setor), dan SNAP Open Banking. Dalam waktu dekat, DANA akan meluncurkan Family Account yang ditujukan khusus untuk generasi Z.

Baca juga :Keunggulan Galaxy Buds 2 Pro Ini Bisa Bantu Kamu Lebih Rileks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini