TikTok Hadirkan Beauty Brand Playbook Berisi Brand Kecantikan Lokal

0
35
Aplikasi TikTok Now

Gadgetdiva.id — TikTok umumkan peluncuran Beauty Brand Playbook pada platformnya, hari ini (30/8). Guna berikan wawasan terkait brand kecantikan lokal untuk mengembangkan bisnisnya dalam platfrom tersebut.

Merupakan bagian dari pentutup kampanye #SerunyaIndonesia, TikTok Beauty Brand Playbook sendiri merupakan sebuah panduan berisi wawasan, tips dan inspirasi yang ditujukan kepada brand kecantikan lokal. Panduan tersebut akan menyoroti kategori dan komunitas kecantikan tumbuh serta berkembang di Tiktok, sekaligus nbagaimana mereka memanfaatkan platform tersebut.

Dilihat dari kemunculan beragam tren dan trending TikTok. Misal, transformasi makeup, before and after look, tutorial makeup serta #RacunSkincare yang mana telah emncpaai lebih dari 1 miliar views.

Head of Business Marketing TikTok Indonesia, Sitaresti Astarini menyatakan bahwa melalui Beauty Brand Playbook ini pihaknya akan mengangkat pengalaman dari beragam brand kecantikan lokal yang telah berhasil mengembangkan bisnisnya. Khususnya, mereka yang memanfaatkan platfrom TikTok.

“TikTok menghadirkan peluang bagi brand kecantikan lokal untuk memanfaatkan pesatnya perkembangan kategori kecantikan, terutama di era di mana konten informatif yang digabungkan dengan konten hiburan dapat mempengaruhi keputusan membeli seseorang,” ungkap Sitaresti Astarini. 

Industri Kecantikan di Indonesia Alami Pertumbuhan

Latar belakang dari dibuatnya TikTok Beauty Brand Playbook ini disebabkan industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan. Bahkan, di tengah pandemi sekalipun.

Kenaikan tersebut sebesar 5,59 persen pada tahun 2020. Badan Pusat Statistik (BPS) selaku yang mengeluarkan survei tersebut menyatakan bahwa angka ini akan terus meningkat. Tak terkecuali, brand kecantikan lokal.

Survei tersebut diperkuat dengan riset yang dilakukan oleh TikTok kepada penggunanya. Dimana mereka menemukan sebanyak 61% responden mengakui lebih memilih brand lokal, bahkan saat musim promo.

Beauty Brand Playbook

Sedangkan, 68% responden di antaranya belanja lebih banyak brand lokal. Hal ini dapat pula menjadi peluang bagi brand luar negeri untuk belajar dari kesuksesan brand lokal dalam menggaet pelanggan. Yakni, dengan menyesuaikan dan melokalisasi bahasa, nilai-nilai serta brand imagenya.

Oleh sebab itu, TikTok akhirnya menghadirkan Beauty Brand Playbook. Melalui panduan tersebut, diharapkan para brand dapat terbantu dalam meraih peluang industri dan berkembang bersama TikTok.

“Kami harap panduan ini dapat menjadi sumber inspirasi dan referensi bagi brand kecantikan lokal segala skala untuk dapat terus berkembang dengan lebih maksimal bersama TikTok,” ungkap Sitaresti Astarini, Head of Business Marketing, TikTok Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini