Netflix Pertimbangkan Tarif Harga untuk Paket Langganan dengan Iklan

Netflix Pertimbangkan Tarif Harga untuk Paket Langganan dengan Iklan
Aplikasi

Netflix Pertimbangkan Tarif Harga untuk Paket Langganan dengan Iklan

Netflix Pertimbangkan Tarif Harga untuk Paket Langganan dengan Iklan

Netflix Pertimbangkan Tarif Harga untuk Paket Langganan dengan Iklan # Sumber : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Netflix dikabarkan sedang mempertimbangkan tarif harga untuk paket langganan berbayarnya dengan iklan. Guna memberi pengguna opsi langganan yang lebih murah.

Platform tersebut dikatakan akan mematok tarif sekitar 7 USD atau sekitar Rp104 ribu hingga 9 USD atau sekitar Rp133 ribu per bulan. Dimana merupakan separoh dari harga langganan berbayar bulanan tanpa iklan.

Hore! Twitter Circle Sudah Bisa Dipakai Semua Pengguna

Netflix mematok tarif harga tersebut agar pelanggan tertarik untuk berlangganan dengan angka yang lebih murah. Meski disertai dengan iklan.

Platform streaming online tersebut berencana untuk menjual sekitar empat menit iklan per jam. Terutama untuk layanan yang didukung iklan.

Iklan tersebut akan muncul sebelum dan selama program sedang diputar. Namun, tidak setelahnya.

Netflix

Netflix sendiri berencana untuk memperkenalkan opsi baru ini lebih selama tiga bulan terakhir tahun ini. Perusahaan telah menyatakan peluncuran sepenuhnya harus menunggu hingga awal tahun depan.

Mereka percaya dengan hadirnya opsi langanan yang lebih murah ini akan menarik pelanggan baru yang sadar harga. Serta, memberi mereka yang siap untuk membatalkan alternatif yang lebih murah.

Tingkat baru ini disinyalir dapat menghasilkan sekitar 8,5 miliar USD per tahun secara global untuk Netflix pada tahun 2021. Termasuk biaya berlangganan dan penjualan iklan, menurut konsultan media Ampere Analaytics.

Netflix

Untuk menghadirkan iklan pada layanan berbayarnya ini, Netflix bekerjasama dengan Microsoft Corp. Dimana sebagian besar pengerjaannya akan ditangani oleh perusahaan tersebut.

Raksasa teknologi tersbeut memiliki pengalaman dalam straming TV, namun telah membangun bisnis periklanan senilai 10 miliar USD dalam beberapa tahun terakhir. Netflix sendiri menangani percakapan dengan produser film dan TV, sementara Micorosoft berbicara dengan banyak biro iklan dan penyedia teknologi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Transaksi Produk Rumah Tangga Hampir 2,5 Kali Lipat
Aplikasi

Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dongkrak Transaksi Produk Rumah Tangga Hampir 2,5 Kali Lipat

Antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk rumah tangga secara online masih tinggi. “Hal ini..

Hore! Twitter Circle Sudah Bisa Dipakai Semua Pengguna
Aplikasi

Hore! Twitter Circle Sudah Bisa Dipakai Semua Pengguna

Gadgetdiva.id — Twitter Circle akhirnya diluncurkan secara global oleh platform burung biru..

Aplikasi OneAset Sediakan Fitur Komunitas Buat Investor Milenial
Aplikasi

Aplikasi OneAset Sediakan Fitur Komunitas Buat Investor Milenial

Gadgetdiva.id — Aplikasi OneAset dikabarkan baru menyediakan fitur komunitas untuk para mil..

TikTok Hadirkan Beauty Brand Playbook Berisi Brand Kecantikan Lokal
Aplikasi

TikTok Hadirkan Beauty Brand Playbook Berisi Brand Kecantikan Lokal

Gadgetdiva.id — TikTok umumkan peluncuran Beauty Brand Playbook pada platformnya, hari ini ..


;