Instagram Kembangkan Fitur Not Interested

0
24
Not Interested

Gadgetdiva.id — Instagram mengabarkan bahwa mereka sedang melakukan sejumlah pengujian terhadap beberapa cara bagi pengguna untuk mengontrol konten yang mereka lihat. Kabar tersebut disebar melalui sebuah posting blog oleh Meta pada Selasa (30/8).

Pengujian tersebut merupakan pengembangan dari fitur Not Interested. Cara pertama adalah Instagram memberi kemampuan bagi pengguna untuk menandai beberapa posting di halaman Explore dengan opsi Not Interested. Meta menyatakan bahwa mereka akan segera menyembunyikan psotingan tersebut dan tak akan menampilkan konten serupa di masa depan bagi pengguna.

Kedua, Meta juga akan menguji kemampuan untuk memberi tahu Instagram bahwa penggunanya tidak ingin melihat sebuah posting yang disarankan alias suggested post dengan kata, frasa atau emoji tertentu dalam teks maupun tagar. Meta menyatakan bahwa Paradiva bisa menggunakan cara ini untuk berhenti melihat konten yang tidak ingin kamu lihat kembali.

“Kami memprioritaskan postingan yang menurut kami paling mungkin Anda nikmati, tetapi kami memahami bahwa kami mungkin tidak selalu melakukannya dengan benar,” tulis Meta dari pernyataan resminya dalam sebuah postingan blog.

Cara untuk menyembunyikan konten yang tidak ingin kamu lihat di Instagram

Sebelumnya, ada beberapa cara yang akan dihadirkan Instagram untuk menyembunyikan beberapa konten tidak menarik bagi penggunanya. Pertama melalui feeds Favorites dan Following.

Feeds Favorites merupakan cara untuk melihat konten pada Instagram dari akun-akun yang sudah kamu pilah terlebih dahulu. Kemudian, kamu tandai sebagai kumpulan akun favoritmu.

Melalui feeds Following, kamu hanya akan melihat positngan dari akun yang kamu ikuti saja. Urutannya pun kronologis. Dalam feeds ini, Instagram tidak akan memasukan suggested post dan kamu dapat melihat positngan 30 hari terakhir untuke mengetahui konten apa saja yang terlewatkan. Kamu bisa mengakses feeds favorites maupun Following melalui logo Instagram pada timeline feeds Instagrammu.

Not Interested

Cara kedua adalah menggunakan kontrol Not Interested. Dengan mengetuk opsi tersebut dalam sebuah konten, Instagram akan langsung menghapus konten tersebut dari feeds-mu. Lalu, mereka juga akan menyarankan lebih sedikit positngan seurpa di masa mendatang.

Not Interested

Paradiva bisa mengetuk tombol X pada bagian atas postingan. Atau, kamu dapat mengetuk menu tiga titik lalu ketuk Not Interested.

Cara ketiga adalah dengan menggunakan opsi Snooze Suggested Posts. Cara ini dapat kamu lakukan jika ingin rehat dari postingan yang disarankan.

Melalui fitur ini, Paradiva dapat menundanya selama 30 hari. Untuk menunda positngan tersebut, kamu dapat mengetuk tombol X di sutut kanan atas. Lalu, ketuk Snooze all suggested posts for 30 days.

Not Interested

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini