Pengumuman! WhatsApp Bakal Berhenti Beroperasi pada Sejumlah Perangkat Ini!

0
13
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp sedang melakukan perubahan besar pada layanan perpesanannya tersebut. Mengakibatkan sejumlah smartphone lama tak dapat lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Perubahan besar pada platform perpesanan tersebut membuat pengguna tidak akan dapat mengirim pesan teks mereka melalui apliaksi. Sebab, platform telah membawa sistem baru.

Setiap pembaruan yang dirilis platform, pengguna tak akan lagi melihat perbaikan bug dan rilis fitur baru. Harapannya, WhatsApp dapat meningkatkan pengalaman bagi penggunanya.

WhatsApp

Hanya saja, seiring berjalannya waktu, aplikasi tak dapat lagi mendukung beberapa smartphone lama. Hal tersebut disebabkan oleh perangkat lunak yang tak dapat lagi mengikuti perubahan.

Mulai 24 Oktober mendatang, WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat seluler tertentu. Sbeab, aplikasi telah menyatakan bahwa mereka tak akan berfungsi pada ponsel lama karena sistem operasinya yang baru.

Sitem operassi yang lebih baru tidak dapat didukung pada berbagai smartphone. Menurut FAQ pada situs web, pengguna WhatsApp di sejumlah perangkat berbeda akan segera tak dapat lagi menggunakan layanan perpesanan.

Daftar Smartphone yang Tak Akan Lagi Didukung WhatsApp

Dilansir dari Daily Star, ada beberapa perangkat yang tak akan lagi didukung oleh aplikasi WhatsApp. Di antaranya sebagai berikut.

  • iPhone SE, 6S dan 6S Plus.
  • Galaxy Trend Lite, Galaxy Ace 2, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2 dan Galaxy Core.
  • LG Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD dan 4X HD, dan Optimus F3Q.
  • Huawei Ascend G740, Ascend D Quad XL, Ascend Mate, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S dan Ascend D2.
  •  Sony Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini