Ragam Fitur Unggulan pada Aplikasi PermataMobile X

0
PermataMobile X

Gadgetdiva.id — PemataBank baru saja meresmikan aplikasi PermataMobile X hari ini (8/9). Merupakan sebuah perombakan besar-besaran, aplikasi tersebut kini membawa tampilan dan beragam fitur baru.

Dalam acara konferensi pers aplikasi PermataMobile X yang berlangsung di Jakarta Selatan, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank, Abdy Salimin menjelaskan perjalanan dari aplikasi tersebut. Hingga melalui transformasi baru seperti saat ini.

PermataMobile X sendiri pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018 lalu. Selama empat tahun ini, PermataBank telah meluncurkan lebih dari 36 rilis yang berisi fitur-fitur baru. Mulai dari transfer, topup dan bill payment.

Hingga kini, aplikasi PermataMobile X sendiri telah memiliki lebih dari dua ratus fitur. Dimana salah satunya memungkinkan pengguna untuk membuka rekening apapun secara online.

PermataMobile X
Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank

Di setiap rilisnya, lanjut Abdy, pihaknya selalu menghadirkan perfomance yang lebih stabil, aman dan handal. Supaya, emreka dapat bertransaksi dengan baik dalam aplikasi.

“Untuk itu, kita selalu mencari feedback dari nasabah kami. Melakukan analisa data untuk mendapatkan insight. Kami juga melakukan internal research and development unutk mendapat ide-ide yang baru,” pungkas Abdy.

Lantas, apa aja sih fitur baru lainnya yang dihadirkan oleh aplikasi PermataMobile X?

Baca juga: PermataMobile X Luncurkan Kampanye #SemuaMakinBisa

Fitur Unggulan Aplikasi PermataMobile X

Fitur unggulan pertama yang dihadirkan oleh PermataMobile X ialah fitur dark mode. Merupakan sebuah fitur yang dirancang sesuai dengan tren digital terkini.

Layaknya fitur dark mode pada umumnya, dark mode di PermataMobile X berfungsi untuk mengatur tampilan layar dengan dominasi warna gelap. Sehingga, nyaman ketika dipandang mata saat bertransaksi melalui aplikasi.

Kedua, fitur yang dihadirkan pada aplikasi PermataMobile X ialah Permata Store. Fitur ini dirancang ulang oleh PermataBank dari segi UI maupun UX.

Lewat aplikasi Permata Store, nasabah dapat melihat produk terunggul, terbaru, promosi dan segala berita terkait PermataBank. Lebih lanjut, nasabah juga bisa membuka segala jenis rekening secara online dan realtime. Mulai dari rekening giro, deposito tabungan, reksa dana, obligasi hingga KTA.

PermataMobile X
(Ki-ka) Meliza M. Rusli, (Direktur Utama PermataBank), Abdy Salimin (Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank) dan Djumariah Tenteram (Direktur Retail Banking PermataBank)

Menariknya lagi, melalui Permata Store ini, nasabah dapat mengajukan pembukaan kartu kredit maupun KTA secara online. Dalam waktu 10 menit, KTA tersebut akan cair dan dapat digunakan oleh nasabah.

“Secara keseluruhan sudah ada lebih dari 250 produk unggul PermataBank yang saat ini sudah tersedia di Permata Store. Salah satunya adalah kartu kredit dan KTA. Di Permata Store ini, nasabah dapat menikmati pencairan KTA dan kartu kredit dalam 10 menit setelah pengajuan. Ini merupakan yang pertama di Indonesia,” tutur Abdy.

Di Permata Store sendiri kini telah tersedia lebih dari 200 reksa dana dan obligasi. Semuanya dapat dibeli sesuai kehendak nasabah.

Sedangkan, pada sisi keamanan aplikasi PermataMobile X, bank tersebut menggunakan teknologi Biometric Verification. Sehingga, semua rekening bisa langsung dibuka realtime secara aman dan cepat.

Dalam rangka galakkan misi Bank Indonesia, PermataMobile X menghadirkan fitur BI Fast. Melalui fitur tersebut, nasabah dapat melakukan transfer hanya dengan menggunakan nomor telepon dan email. Menariknya, semua transaksi transfer yang dilakukan dalam aplikasi ini tak akan dikenakan biaya dan tanpa syarat.

PermataMobile X
Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank

Nasabah juga dapat mengisi ulang voucher games, Google Play dan JOOX lebih mudah; akses transaksi dengan lebih cepat termasuk transaksi terakhir; mengunduh banking statement dan billing statement; mengatur Favorite (neweditdelete) transfer, bill-payment dan top-up membuat transaksi lebih simple dan cepat.

Beralih ke QR, PermataBank juga turut membawa fitur tersebut dalam aplikasinya. Aby mengabarkan bahwa fitur QR besutan pihaknya sudah dapat digunakan oleh seluruh merchant berbasis QRIS Complaince di seluruh Indonesia. Bahkan, Thailand.

Lebih dari sekadar alat pembayaran, QR dalam aplikasi juga dapat digunakan untuk memudahkan nasabah maupun pihak bank saat mengunjugi salah satu cabang. Lewat QR, sistem mereka dapat mengetahui kehadiran customer.

“Jadi dari situ, sistemnya kita bisa mengetahui kehadiran customer. Bahkan, permata bankers bisa mengetahui profil dari nasabah. Sehingga, customer sebelum bertemu dengan Permata bankers, mereka juga bisa mengetahui profil nasabah supaya dapat
memberi service yang lebih bagus,” tutur Abdy.

Sedangkan, untuk service request, aplikasi telah dilengkapi dengan beragam layanan. Dalam PermataMobile X, nasabah bisa melakukan pemblokiran kartu, penggantian nomor telepon alamat dan lainnya secara online tanpa harus datang ke cabang PermataBank.

Pada kampanye #SemuaMakinBisa, PermataBank meluncurkan program ‘Gratis Transfer Tanpa Syarat’ dengan PermataMobileX. Artinya gratis biaya transfer jika melakukan transfer melalui PermataMobile X, tanpa syarat apapun dan tanpa batas waktu yang dapat dinikmati oleh semua pengguna PermataMobile X dari semua generasi.

Aplikasi PermataMobile X sendiri telah mengalmi peningkatan jumlah transaksi, volume transaksi dan pengguna secara signifikan. Selama tengah tahun pertama 2022 jumlah total transaksi digital banking PermataBank meningkat 25% year-on-year (yoy) serta jumlah pengguna PermataMobile X meningkat 42% yoy. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini