Alodokter Hadirkan Fitur Alomedika eCourse, Universitas Daring Khusus Dokter

0
Alomedika eCourse

Gadgetdiva.id — Alodokter baru saja mengenalkan fitur universitas daring khusus dokter di platformnya. Fitur tersebut bernama Alomedika eCourse.

Merupakan fitur pertama yang dihadirkan dalam aplikasi telehealth di Indonesia, Alomedika eCourse sendiri hadir untuk memberi akses pengetahuan dan informasi kepada para dokter. Agar mereka tetap mengikuti perkembangan zaman dalam sektor kesehatan melalui sumber terpercaya.

Fitur Alomedika eCourse sendiri merupakan pengembangan dari komunitas dokter yang berada pada aplikasi Alodokter. Topik bahasan dalam fitur tersebut juga dirangkai khusus untuk para dokter supaya mereka dapat mengikuti tren baru dalam dunia medis. Mulai dari treatment terkini, studi-studi teranyar, penemuan-penemuan baru dan masih banyak lagi.

Alomedika eCourse

Lebih lanjut, para dokter pengajar pun membekali para peserta dengan ilmu praktir supaya mereka dapat memastikan peserta paham dengan modul yang disajikan. Semua modul dalam Alomedika eCourse telah dilengkapi dengan fitur pre- dan post-ters yang terdapat pada awal dan akhir.

Tak hanya itu, modul milik Alomedika eCourse ini rupanya sudah termasuk dalam kategori Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB). Artinya, para dokter peserta akan emndapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP) saat mereka berhasil menyelesaikan modul.

Satuan Kredit Profesi (SKP) ini merupakan bukti keikutsertaan dokter dalam suatu program P2KB yang dibutuhkan untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai salah satu syarat memperpanjang Surat Izin Praktik (SIP) dokter. Seluruh poin SKP beserta sertifikat akan secara otomatis tersimpan pada akun dokter dan dapat diunduh ke gadget pribadi dokter.

Cara meraih SKP dalam Alomedika eCourse

“Alomedika memiliki visi untuk memberdayakan seluruh dokter di Indonesia dengan menyediakan fasilitas keilmuan serta dukungan untuk profesi melalui SKP. Kolaborasi kami yang baik dengan IDI memungkinkan ini semua,” ungkap dr. Andi Marsali, selaku Senior Vice President Alomedika.

Andi juga menambahkan bahwa ada beberapa cara untuk dapat meraih SKP lewat Alomedika. Di antaranya adalah dengan menyimak artikel CME, mengikuti program webinar mingguan dan mengikuti e-Course.

“Post-test akan memastikan pemahaman dokter terhadap modul dan menentukan apakah mereka bisa mendapatkan SKP, yang sangat berguna untuk meningkatkan reputasi praktik kedokteran mereka,” imbuhnya. 

 

Alomedika eCourse

Melalui Alomedika eCourse, pada dokter yang tergabung dalam komunitas Alomedia. Merupakan forum dokter terbesar di Indonesia yang secara aktif berdiskusi mengenai perkembangan ilmu baru di dunia medis.

Lebih lanjut, dokter peserta juga dapat berkontribusi mengajukan topik menarik yang ingin mereka ikuti. Hal inilah memungkinkan eCourse dari Alomedika, untuk terus menghadirkan modul-modul keilmuan yang paling update dan diminati para dokter.

Topik yang kini sudah tersedia di eCourse meliputi: Pendekatan Klinis Kasus Nyeri, Penanganan Depresi, Advanced Suturing Course, dan beberapa modul kegawatdaruratan sehari-hari yang dapat diikuti oleh rekan sejawat di seluruh Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan