Aplikasi

Fitur Voice Chat Discord Tersedia untuk Pengguna Xbox

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Fitur Voice Chat Discord telah tersedia untuk semua pengguna konsol Xbox. Artinya, semua pengguna dapat menggunakannya.

Discord dan Xbox telah mengumumkan bahwa fitur Voice Chat Discord telah diluncurkan ke semua pengguna konsol Xbox. Ketersediaan umum datang setelah periode pengujian beta awal tahun ini.

Berkat adanya kemampuan ini, sekarang gamers dapat terhubung dengan teman maupun keluarga mereka melalui layanan Discord di Xbox menggunakan aplikasi seluler Xbox.

Untuk memulai fitur voice chat Discord, Paradiva harus menghubungkan akun Xbox-mu ke akun Discord. Dengan catatan, kamu belum pernah melakukannya sebelumnya. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat memberi izin yang diperlukan.

Fitur Voice Chat Discord

Fitur Voice Chat Discord di Xbox

Dalam menggunakannya, Paradiva dapat melakukan beberapa langkah seperti membuka User Settings > Connections on desktop, web or mobile. Kemudian, mengikuti petunjuk otorisasi yang diperbarui.

Paradiva juga dapat menampilkan Gamertag-mu, aktivitas game saat ini dan berapa lama kamu telah memainkan game tersebut lewat profil pengguna Discord-mu.

Menggunakan fitur Voice Chat Discord di Xbox ini merupkaan proses yang berlarut-larut. Fitur ini bekerja dengan cara mentransfer voice chat-mu melalui internet dari Discord ke Xbox.

Fitur Voice Chat Discord

Oleh sebab itu, Paradiva memerlukan aplikasi seluler Xbox pada perangkat selulermu. Dari sana, kamu juga harus menautkan konsol Xbox-mu ke aplikasi seluler Xbox. Kemudian, kamu dapat menemukan saluran suara dalam Discord pada ponsel maupun desktop seperti biasa.

Setelah itu, klik opsi baru untuk mentransfer panggilan ke Xbox-mu. Kemudian, secara otomatis akan membuka aplikasi seluler Xbox.

Perhatikan bahwa mentrasnfer panggilan suara ke Xbox akan mendukung saluran Suara dalam server, DM maupun DM Group. Di sisi lain, Sony juga berencana untuk berintegrasi dengan Discord alam beberapa bulan mendatang. Hanya saja, belum ada tanggal pastinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Fitur Obrolan Komunitas Facebook Diperkenalkan dalam Fitur Messenger
Aplikasi

Fitur Obrolan Komunitas Facebook Diperkenalkan dalam Fitur Messenger

Gadgetdiva.id — Facebook akan segera meluncurkan cara baru bagi penggunanya agar terus berh..

LINE NEXT Luncurkan Platform NFT Global, DOSI, dalam Versi Beta
Aplikasi

LINE NEXT Luncurkan Platform NFT Global, DOSI, dalam Versi Beta

LINE Next hari ini mengumumkan peluncuran versi beta dari platform NFT global Bernama DOSI yang t..

Tokopedia Ungkap 5 Tips Bagi Waktu Antara Pekerjaan Tetap dan Usaha Sampingan
Aplikasi

Tokopedia Ungkap 5 Tips Bagi Waktu Antara Pekerjaan Tetap dan Usaha Sampingan

Tokopedia saat ini menjadi rumah bagi sekitar 12 juta penjual, dimana hampir 100%nya adalah UMKM ..

DANA Duduki Peringkat 20 Aplikasi Teratas di Asia Tenggara
Aplikasi

DANA Duduki Peringkat 20 Aplikasi Teratas di Asia Tenggara

Gadgetdiva.id — DANA menjadi salah satu dari 20 Aplikasi Teratas di Asia Tenggara dalam kat..


;