Fitur Voice Chat Discord Tersedia untuk Pengguna Xbox

0
Fitur Voice Chat Discord
Foto: Unsplash/Alexander Shatov

Gadgetdiva.id — Fitur Voice Chat Discord telah tersedia untuk semua pengguna konsol Xbox. Artinya, semua pengguna dapat menggunakannya.

Discord dan Xbox telah mengumumkan bahwa fitur Voice Chat Discord telah diluncurkan ke semua pengguna konsol Xbox. Ketersediaan umum datang setelah periode pengujian beta awal tahun ini.

Berkat adanya kemampuan ini, sekarang gamers dapat terhubung dengan teman maupun keluarga mereka melalui layanan Discord di Xbox menggunakan aplikasi seluler Xbox.

Untuk memulai fitur voice chat Discord, Paradiva harus menghubungkan akun Xbox-mu ke akun Discord. Dengan catatan, kamu belum pernah melakukannya sebelumnya. Hal ini dilakukan agar pengguna dapat memberi izin yang diperlukan.

Fitur Voice Chat Discord

Fitur Voice Chat Discord di Xbox

Dalam menggunakannya, Paradiva dapat melakukan beberapa langkah seperti membuka User Settings > Connections on desktop, web or mobile. Kemudian, mengikuti petunjuk otorisasi yang diperbarui.

Paradiva juga dapat menampilkan Gamertag-mu, aktivitas game saat ini dan berapa lama kamu telah memainkan game tersebut lewat profil pengguna Discord-mu.

Menggunakan fitur Voice Chat Discord di Xbox ini merupkaan proses yang berlarut-larut. Fitur ini bekerja dengan cara mentransfer voice chat-mu melalui internet dari Discord ke Xbox.

Fitur Voice Chat Discord

Oleh sebab itu, Paradiva memerlukan aplikasi seluler Xbox pada perangkat selulermu. Dari sana, kamu juga harus menautkan konsol Xbox-mu ke aplikasi seluler Xbox. Kemudian, kamu dapat menemukan saluran suara dalam Discord pada ponsel maupun desktop seperti biasa.

Setelah itu, klik opsi baru untuk mentransfer panggilan ke Xbox-mu. Kemudian, secara otomatis akan membuka aplikasi seluler Xbox.

Perhatikan bahwa mentrasnfer panggilan suara ke Xbox akan mendukung saluran Suara dalam server, DM maupun DM Group. Di sisi lain, Sony juga berencana untuk berintegrasi dengan Discord alam beberapa bulan mendatang. Hanya saja, belum ada tanggal pastinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini