TikTok Now Diklaim Plagiat Fitur BeReal

0
TikTok
Foto: APNews

Gadgetdiva.id — TikTok Now disinyalir plagiat tampilan dari fitur pada aplikasi Be-Real. Fitur tersebut baru saja diluncurkan oleh TikTok beberapa waktu lalu.

Fitur TikTok Now sendiri disebut akan memberi “pengalaman kreatif yang baru” bagi para penggemarnya. Melalui fitur tersebut, pengguna akan diminta untuk mengambil foto atau video dari kamera depan dan belakang ponsel mereka secara random setiap hari.

Melalui sebuah posting blog yang dikutip dari BBC, TikTok menyatakan bahwa fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk “berbagi momen paling otentik mereka”. Alih-alih, justru fitur tersebut disinyalir merupakan hasil jiplakan dari aplikasi BeReal.

Aplikasi BeReal dapat dijadikan sebagai alternatif feed yang telah difilter dan dikuratori yang sering dikaitkan dengan media sosial. Aplikasi tersebut telah dikembangkan secara pesat sejak diluncurkan oleh perusahaan kecil asal Perancis.

BeReal sendiri saat ini berada dalam urutan ketiga pada grafik unduhan Apple App Store UK secara keseluruhan. Sedangkan, TikTok berada di urutan ke-13.

TikTok Now
Foto: BBC

TikTok Now dan BeReal

Sama tapi beda. Ya, memang ada beberapa perbedaan secara halus yang ditawarkan oleh TikTok dan BeReal.

Keduanya akan mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna secara random. Kemudian, mereka akan memiiki waktu terbatas untuk mengambil foto. TikTok Now juga akan memungkinkan video 10 detik.

TikTok Now
Foto: Getty Images

Pesan pemberitahuan BeReal sendiri berbunyi, “It’s time to BeReal”. Sedangkan, TikTok telah menetapkan “It’s Time to Now” untuk peluncuran hitung mundur hariannya.

Sedangkan untuk berbagi postingan milikmu, BeReal telah dibatasi oleh desain. Foto hanya dimaksudkan untuk dilihat oleh sekelompok kecil teman dekat.

TikTok Now akan menawarkan pengguna kemampuan untuk berbagi pos mereka dengan dunia yang lebih luas. Meskipun, akan terbatas pada teman secara default. Pengguna yang lebih muda akan memiliki batasan otomatis yang ditempatkan pada postingan mereka.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini