Aplikasi

TikTok Indonesia Luncurkan Aplikasi TikTok Now

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Aplikasi TikTok Now resmi diboyong TikTok ke Tanah Air pada Senin (19/9) kemarin. Aplikasi ini sudah dapat digunakan oleh pengguna dengan cara mengunduhnya.

Setelah diperkenalkan secara global, akhirnya giliran Indonesia yang kedapatan TikTok Now. Berbeda dari negara lainnya, TikTok Now di Indonesia hadir dalam bentuk aplikasi terpisah bukan dalam fitur in-app seperti yang diluncurkan di Amerika Serikat.

TikTok Now Diklaim Plagiat Fitur BeReal

Sejatinya, TikTok Now ini masih dalam tahap uji coba selama beberapa minggu mendatang. Hanya saja, pengguna sudah dapat mencobanya dengan mengunduh aplikasi baru ini.

Melalui aplikasi TikTok Now ini, platform menyatakan bahwa mereka akan terus meningkatkan pengalaman penggunanya. Khususnya, agar mereka dapat tetap terhubung dengan komunitas TiKTok sekaligus merangkul format kreatif baru.

“TikTok akan terus meningaktan pengalaman pengguna sejalan dengan upaya kami mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana komunitas TikTok dapat merangkul format kreatif baru ini,” ungkap TikTok yang dikutip dari rilis pers, Senin (19/9).

Aplikasi TikTok Now disebut jadi platform bagi momen otentik pengguna

Aplikasi TikTok Now

TikTok Now sendiri hadir sebagai cara baru bagi pengguna untuk merasa terhibur dan terhubung antar sesama komunitas TikTok. Melalui aplikasi ini, merupakan pengalaman yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video setiap harinya untuk momen otentik.

Tujuan dihadirkannya aplikasi TikTok Now adalah untuk menciptakan hubungan dan hiburan lewat format yang mudah menyenangkan, sekaligus menjadi pengalaman kreatif baru yang menguhubungkan komunitas. Dalam platform ini, pengguna dapat menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik maupun foto dan membagikannya dengan mudah.

Aplikasi TikTok Now

Melalui TikTok Now, nantinya krator akan menjadi pemegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengna konten mereka. Mereka juga dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana saja yang muncul pada konten mereka.

Jika ditemukan perilaku yang melanggar Panduan Komunitas TikTok, kreator dapat melaporkannya untuk ditinjau kembali lebih lanjut. TikTok Now sendiri akan mulai diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang.

“TikTok selalu mencari cara yang mudah bagi komunitas kami untuk membangun hubungan yang autentik saat mereka sedang terhibur di Tiktok,” tutup TikTok.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Aplikasi Fita Spill Cara Hitung Kalori Naikkan Berat Badan
Aplikasi

Aplikasi Fita Spill Cara Hitung Kalori Naikkan Berat Badan

Gadgetdiva.id — Aplikasi Fita mengungkap cara menghitung kalori untuk menaikkan berat badan..

TikTok Now Diklaim Plagiat Fitur BeReal
Aplikasi

TikTok Now Diklaim Plagiat Fitur BeReal

Gadgetdiva.id — TikTok Now disinyalir plagiat tampilan dari fitur pada aplikasi Be-Real. Fi..

Hasil Pencarian TikTok Dipenuhi dengan Misinforamasi
Aplikasi

Hasil Pencarian TikTok Dipenuhi dengan Misinforamasi

Gadgetdiva.id — TikTok telah dianggap mampu memerangi misinformasi. Namun, sebuah laporan m..

Suami Maudy Ayunda Gabung Startup Reku, Sekaligus Umumkan Pendanaan dari AC Ventures
Aplikasi

Suami Maudy Ayunda Gabung Startup Reku, Sekaligus Umumkan Pendanaan dari AC Ventures

Platform pertukaran dan pasar kripto yang berbasis di Indonesia Reku memperoleh pendanaan seri A ..


;