Instagram Stories Di Bawah 60 Detik Hadir Dalam Satu Posting

0
Media Sosial
Unsplash/Solen Feyissa

Gadgetdiva.id — Instagram Stories berdurasi di bawah 60 detik tidak akan lagi dipecah menjadi beberapa klip. Berita ini dikonfirmasi langsung oleh Instagram pada Jumat (24/9) lalu.

Kini, ketika mereka memposting Instagram Stories yang berdurasi di bawah 60 detik. Mereka tidak akan dipecah menjadi beberapa postingan.

Perusahaan akan mulai menguji fitur Instagram Stories ini dengan sejumlah pengguna tertentu akhir tahun lalu. Sekarang, mereka telah meluncurkannya ke semua pengguna di seluruh dunia.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Stories,” ujar juru bicara Meta yang dikutup dari TechCrunch.

Instagram Stories

Instagram Stories berdurasi 60 detik tidak akan terpotong

Dengan adanya kemampuan ini, Stories berdurasi 60 detik nantinya akan dipecah menjadi 15 detik. Artinya, pengguna akan dapat menyaksikannya dalam satu video penuh tanpa terpotong.

Fitur Instagram Stories berdurasi 60 detik merupakan tambahan yang disambut baik untuk aplikasi, kemungkinan untuk pengguna dan pemirsa. Namun, melalui fitur ini pula bisa menjadi penghalang bagi orang-orang yang menyukai kesederhanaan Story pendek.

Instagram Stories
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Selain itu, kemampuan tersebut memposting Instagram Stories yang lebih panjang tanpa gangguan agak mengaburkan batas antara Stories dan Reels. Alasanya, mereka sekarang memiliki dua opsi untuk memposting video berdurasi 60 detik.

Saat Instagram mulai berfokus ke video, jejaring tersebut telah meningkatkan batas waktu pada produk videonya. Pada bulan Juni, perusahaan menambahkan durasi untuk Reels Instagram yang lebih lama hingga 90 detik, naik dari batas sebelumnya, yakni 60 detik.

Instagram juga baru-baru ini membuat perubahan sistem yang melihat postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit dibagikan secara otomatis sebagai Reels.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini