TikTok Sediakan Fitur Unlike Comments untuk Video

0
TikTok
Foto: APNews

Gadgetdiva.id — TikTok rilis tombol unlike comments untuk video. Fitur tersebut diumumkan pada Jumat (23/9) melalui akun Twitter resminya.

Melalui sebuah cuitan pada akun Twitter resminya, TikTok menyatakan bahwa fitur unlike comments tersebut akan rilis secara global. Platform tersebut menyatakan bahwa mereka telah melakukan percobaan untuk fitur tersebut tahun ini.

Fitur unlike comments TikTok ini dirancang ssedemikan rupa untuk memenuhi feedback alias masukan langsung dari komunitas TikTok. Oleh sebab itu, hal tersebut memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi komentar yang tidak relevan maupun tidak pantas dengan lebih baik.

Unlike Comments

Menurutnya, fitur unlike comments ini dapat membantu mereka mengembangkan bagian komentar untuk interaksi yang tulus maupun autentik.

“Prioritas utama kami dengan fitur ini adalah untuk menciptakan pengalaman baik bagi komunitas kami. Dengan mengingat hal ini, jumlah total tidak suka yang dimiliki komentar tidak akan ditampilkan dan orang dapat mengambil kembali feedback mereka dengan mengetuk kembali kapan pun mereka mau,” ungkap TikTok yang dikutip dari cuitannya, Jumat (23/9).

Fitur Unlike Comments TikTok

Unlike Comments
Foto: Twitter/@TikTokComms

Tombol unlike comments TikTok ini dapat berfungsi saat kamu melihat ada komentar yang tidak pantas dalam suatu konten. Sebenarnya, fungsinya belum begitu luas.

Kamu hanya dapat memilih tombol unlike yang baru, sementara komentar masih dapat menampilkan jumlah like di sebelahnya.  TikTok menyatakan jumlah unlike yang dikumpulkan dalam komentar tidak akan ditampilkan sama sekali. Pengguna TikTok juga dapat “mengambil kembali” hak ketidak-sukaan mereka yang telah diberikan.

Belum diketahui apa yang akan terjadi pada komentar yang mendapat banyak jumlah unlike. Sayangnya, TikTok tidak memberi penjelasan terkait hal tersebut lebih lanjut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini