Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Video Call Bareng 32 Orang

0
Data WhatsApp
Foto: Unsplash/Mourizal Zativa

Gadgetdiva.id — Pengguna WhatsApp dikabarkan segera bisa melakukan video call bersama 32 orang sekaligus. Melalui sebuah fitur yang dinamakan Call Links.

Fitur Call Links WhatsApp sendiri pengguna dapat bergabung dalam panggilan audio dan video hanya dengan satu ketukan saja pada layar ponsel. Fitur ini disebut tiruan dari aplikasi Zoom.

Berita peluncuran fitur Call Links WhatsApp ini disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg melalui sebuah posting Facebook, Senin (26/9) lalu. Dia menyatakan bahwa mulai minggu ini, pengguna WhatsApp akan dapat mengeklik opsi Call Link dalam tab Calls.

Mereka juga akan membuat tautan untuk panggilan audio dan video supaya nantinya dapat dikirim langsung ke teman dan keluarga mereka.

WhatsApp

Lebih lanjut, Mark Zuckerberg juga menyatakan bahwa platform WhatsApp telah menguji fitur video calls grup dengan 32 orang. Saat ini, jumlah orang yang dapat bergabung dengan panggilan video tersbeut dibatasi hingga 8 orang saja.

Setelah peningkatan video yang tersedia tersebut, Paradiva nantinya tentu dapat melakukan obrolan dengan sekelompok besar teman, keluarga dan/atau rekan kerja tanpa batasan durasi waktu. Zoom sendiri memiliki batas waktu hingga 40 menit pada video call jika kamu memiliki akun gratis.

Salah satu alasan pengguna Amerika Serikat bergabung dengan WhatsApp supaya mereka dapat melakukan panggilan internasional ke kerabat yang tinggal di luar negara mereka. Tentunya tanpa dikenakan biaya sambungan jarak jauh dari operator layanan seluler mereka.

Kini, impian pengguna WhatsApp untuk dapat mengundang semua kerabat mereka di luar negeri dalam video call tidak terlalu jauh dari kenyataan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini