Layanan Video 4K Youtube Bakal Dikenakan Biaya Langganan

0
Cara menghapus akun Youtube

Gadgetdiva.id — Youtube akan mulai meminta pengguna untuk berlangganan Premium supaya dapat menikmati layanan video 4K. Resolusi tersebut akan dikenakan biaya 12 USD (Rp182 Ribuan) per bulan.

Meski belum ada konfirmasi dari Youtube, namun MacRumors melaporkan bahwa pengguna di Reddit dan Youtube sebelumnya telah memposting sebuah gambar dari opsi resolusi 2160p/4K untuk video Youtube. Dalam gambar tersbeut, layananan video 4K hanya tersedia untuk pelanggan Youtube Premium.

Kendati demikian, masih belum jelas ini merupakan bagian dari pengujian pada beberapa pengguna di berbagai negara atau mungkin merupakan sebuah kesalahan yang tidak sengaja. Jadi, dapat dikatakan bahwa langganan untuk menikmati layanan video 4K ini masih berupa rumor.

Sementara itu, pengguna Youtube Premium baru-baru ini dapat mengklaim bundel game Stadia secara gratis. Layanan streaming Google tersebut mengumumkan akan ditutup pada bulan Januari dan menawarkan pengembalian dana penuh untuk sebagian besar pembelian perangkat keras dan lunak Stadia.

Jadi, kemungkinan Youtube Premium sedang mencari cara lain untuk menarik pelanggan baru. Google sendiri menyatakan bahwa mereka memiiiki 50 juta pelnggan yang digabungkan dari Youtube Premium dan Music.

Sehingga, dapat disandignkan dengan Netflix. Meskipun rencana tersebut kemungkinan akan mengirim beberapa orang ke Youtube Premium. Sulit untuk membayangkan bahwa hal tersebut cukup untuk membuat protes tersebut bermanfaat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini