Intip 5 Produk Paling Laris di Tokopedia Selama Musim Hujan

0

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan puncak musim hujan di sebagian wilayah Indonesia terjadi pada Desember 2022 hingga Januari 2023. Hujan terus mengguyur berbagai wilayah di Indonesia.

Tokopedia melalui Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, mencatat berbagai produk yang paling diburu masyarakat selama musim hujan belakangan ini.

Jas Hujan

Selain payung, jas hujan juga menjadi benda esensial yang sering dibawa saat bepergian di musim hujan. “Data internal Tokopedia membuktikan jas hujan menjadi salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama sebulan terakhir,” ungkap Ekhel.

Vitamin serta Obat Batuk dan Pilek

Vitamin menjadi persediaan penting untuk menjaga imunitas terutama di musim hujan. Tokopedia mencatat bahwa vitamin dan obat batuk/pilek menjadi beberapa produk yang paling laris di kategori Kesehatan selama musim hujan. 

"Tokopedia"

Serum, Cleanser dan Krim Wajah 

Musim hujan dapat mengakibatkan perubahan pada kesehatan kulit. Contohnya wajah menjadi cenderung lebih kering dari biasanya, maka menjadi penting untuk memperhatikan kelembapan kulit. 

Beberapa produk yang paling laris di kategori Kecantikan di Tokopedia selama musim hujan belakang ini, yaitu serum, cleanser hingga krim wajah.

Minuman Jahe 

Cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan, ternyata penjualan minuman jahe laris manis belakangan ini. “Kami melihat transaksi jahe di Tokopedia melonjak hampir 27 kali lipat selama awal musim hujan dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” jelas Ekhel.  

Pembasmi Hama

Musim hujan juga mendatangkan keresahan tersendiri, salah satunya kemunculan semakin banyak serangga seperti nyamuk. “Keadaan tersebut mendorong masyarakat lebih sering berbelanja produk perlengkapan kebersihan. Produk pembasmi hama menjadi salah satu produk kebersihan yang paling laris belakangan ini,” tutup Ekhel.

Baca juga : Meluncur 17 Oktober Mendatang, Seri POVA Siap Jadi Pilihan Gamers Muda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini