Spotify Gelar Kampanye Musik Terbesar di Indonesia Bertajuk “IDentitasku”
- by Jundi Amrullah
- Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:34 WIB
Spotify resmi meluncurkan kampanye bertajuk ‘IDentitasku’ dalam acara peluncuran di Lucy in the Sky SCBD kemarin malam untuk merayakan keberagaman budaya dan identitas musik dari seluruh Indonesia.
Kampanye ini menyediakan berbagai fitur dan program kepada pendengar, seperti hub Suara Dari Indonesia yang diperbaharui, berkolaborasi dengan artis lokal, dan bekerja sama dengan program pencarian bakat untuk memfasilitasi penemuan beragam jenis musik dari berbagai daerah di seluruh penjuru negeri.
Dengan mencari kata kunci “suara dari Indonesia” di Spotify, pendengar akan menemukan hub dengan deretan playlist yang dikurasi secara khusus berdasarkan wilayah dan provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Utara, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.
Setiap playlist menampilkan kurasi lagu-lagu yang dibawakan oleh artis dari daerah masing-masing untuk memberikan soundtrack yang sesuai dengan suasana hati pendengar ketika mereka bernostalgia dengan budaya dan asal-usul mereka, di mana pun mereka tinggal saat ini.
“Selama bertahun-tahun, kami telah menyaksikan bagaimana musik, kisah dan cerita, serta perasaan saling terhubung merupakan bagian intrinsik dari identitas Indonesia. Kami ingin para pendengar, artis, dan kreator dapat mengekspresikan diri mereka secara kreatif di Spotify,” kata Cassandra Aprilanda, perwakilan Spotify.
Enam artis Indonesia telah bergabung untuk mendukung kampanye ini, yaitu Ndarboy Genk dari Yogyakarta, Woro Widowati dari Jawa Tengah, Hindia dari Jakarta, Yura Yunita dari Jawa Barat, Sal Priadi dari Jawa Timur, dan Stevan Pasaribu dari Sumatera Utara.
Berkolaborasi dengan para artis berbakat, platform musik ini merilis konten promosi Musik Indonesia yang akan tersedia di media sosial Spotify dan billboard di seluruh negeri.
“Melalui inisiatif IDentitasku yang mencakup pengembangan katalog konten lokal, kami ingin semua pendengar di Indonesia dapat menemukan dan mengekspresikan identitas mereka di Spotify. Di mana pun mereka berada, mereka bisa datang ke Spotify dan merayakan identitas serta asal-usul mereka,” tambah Cassandra.
Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung musisi lokal berbakat dari seluruh Indonesia agar suara mereka semakin didengar dan dikenal, Spotify juga berkolaborasi dengan mitra lokal untuk acara pencarian bakat yang dijadwalkan akan tayang tahun ini.
Selain menjadi ‘rumah’ bagi para pendengar Spotify untuk mendengarkan hal-hal yang mereka sukai, kami juga ingin menjadi tempat musisi lokal dapat memperkenalkan karya mereka kepada khalayak luas.
“Kami akan terus mengembangkan platform kami dengan program dan fitur yang lebih menarik, serta ditujukan untuk membuat musik lebih mudah ditemukan dan diakses,” tutup Cassandra.
Baca juga : WEF ke-74: Wanita Zaman Now Harus Cakap Digital
Artikel Terkait
Trend Micro Luncurkan Platform Keamanan Siber, Perkuat Keamanan Bisnis di Indonesia
Trend Micro baru baru ini mengumumkan peluncuran Trend Micro One, platform keamanan siber dan man..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
InDriver Rebranding Menjadi InDrive, Siap Wujudkan Marketplace untuk Layanan Internasional
InDriver hari ini melakukan rebranding perusahaan menjadi inDrive. Rebranding yang dilakukan ini ..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Fita Kenalkan Fitur Olahraga Berteknologi AI yang Mampu Deteksi Gerakan
Industri fitness kini semakin berkembang dengan adanya intervensi teknologi, dimana teknologi art..
- by Jundi Amrullah
- 2 tahun lalu
- 3,250
Netflix Besut Serial Drama "Gadis Kretek", Ini Sinopsisnya
Gadgetdiva.id — Beberapa bulan yang lalu, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan menghadirka..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 2 tahun lalu
- 3,250