Rata-rata Transaksi Harian DANA Naik Hingga 190% di Tahun 2022

0

Pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan terus dialami oleh perusahaan teknologi keuangan DANA di sepanjang kuartal ketiga tahun 2022. Salah satu pertumbuhan yang paling signifikan dirasakan pada rata-rata jumlah transaksi harian yang kini mencapai 13,5 juta atau meningkat hingga 190 persen (YTD) jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Pertumbuhan ini ikut mengindikasikan makin tingginya kepercayaan pengguna terhadap DANA sebagai solusi keuangan modern untuk berbagai kebutuhan finansial berbasis gaya hidup.

“Melihat tingginya transaksi pengguna untuk tahun ini, kami optimistis dapat ikut berkontribusi dalam memperluas akses layanan keuangan digital, sekaligus mengakselerasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia.

Kenaikan rata-rata jumlah transaksi harian DANA sejak awal tahun hingga akhir September 2022 turut diikuti oleh sederet kenaikan rata-rata jumlah transaksi harian pada fitur-fitur lainnya.

Salah satunya adalah fitur Kirim Uang yang mengalami peningkatan paling signifikan dengan kenaikan hingga mencapai 386 persen dan fitur DANA eMAS yang mengalami pertumbuhan hingga mencapai 289 persen.

Vince menambahkan bahwa Investasi emas digital kini makin umum dipilih masyarakat lantaran jumlah pembelian gramasi yang fleksibel dan biaya yang terjangkau. Maka dari itu, kenaikan jumlah transaksi DANA eMAS juga kami sambut positif dengan menyediakan sarana edukasi di media sosial seperti akun Instagram @dana.finteach.

"DANA"

Tren serupa juga terlihat pada fitur Biller atau fitur pembayaran tagihan rumah tangga mengalami kenaikan rata-rata jumlah transaksi hingga mencapai 236 persen.

Menariknya, lonjakan pertumbuhan tidak hanya dirasakan pada fitur-fitur yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan harian, tetapi juga pada fitur yang berkorelasi erat dengan gaya hidup pengguna.

Salah satunya, fitur Pembayaran Online, khususnya pada merchant global (seperti Apple App Store dan Google Playstore yang mencakup pembayaran layanan aliran musik dan video, dengan jumlah peningkatan transaksi sebesar 203 persen.

Pertumbuhan jumlah transaksi yang terjadi di berbagai fitur DANA, ikut menunjukkan kesiapan serta komitmen aplikasi dompet digital ini untuk menjadi layanan keuangan digital yang utuh.

“Dengan memadukan teknologi yang inklusif dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, kami mampu membuktikan bahwa dompet digital merupakan gerbang awal untuk layanan keuangan yang akan datang,” tutup Vince.

Baca juga : Spotify Gelar Kampanye Musik Terbesar di Indonesia Bertajuk “IDentitasku”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini