TikTok dan Linktree Hadirkan Fitur Profile Kit

0
FYP di TikTok

Gadgetdiva.id — Pengguna TikTok nantinya akan dapat menampilkan video mereka lewat Linktree. Salah satu fitur yang dihadirkan ialah Profile Kit.

TikTok dan LinkTree sendiri bermitra untuk memperkenalkan fitur Profile Kit di TikTok. Fitur tersebut dihadirkan karena lebih dari lima juta pengguna melihat konten di TikTok melalui LinkTree.

Fitur Profile Kit di TikTok

Fitur Profile Kit ini dihadirkan untuk anggota dari program TikTok for Developers yang mana mereka juga memiliki alat seperti Kit Login SDK yang memungkinkan pengguna untuk masuk ke platform pihak ketiga menggunakan kredensial TikTok mereka.

Kemitraan dengan Linktree juga memungkinkan pengguna TikTok untuk masuk ke aplikasi dari Linktree dan menambahkan hingga enam video ke profil mereka. Ini membantu pengguna Linktree untuk mengakses konten di TikTok tanpa harus keluar dari aplikasi.

Pengguna LinkTree dengan paket berbayar juga dapat mengakses fitur Spotlight Link yang menampilkan tautan video TikTok. Saat pengguna mengunjungi profil Linktree masing-masing.

Fitur Profile Kit ini akan diluncurkan secara perlahan mulai Kamis (13/10) kemarin. Hanya saja, saat ini fitur tersebut cuma dapat diakses oleh akun bisnis TikTok. Selain itu, pengguna terverifikasi atau tidak terverifikasi dengan lebih dari 1000 followers dapat memanfaatkan fitur ini.

Profile Kit
Foto: Pixabay/

Untuk menambahkan Profile Kit, pengguna perlu menyalin URL Linktree mereka. Setelah itu, mereka dapat klik edit profil Tiktok dan tempatkan URL di bagian “Website”.

Sedangkan, untuk menambahkan TikTok ke profil LinkTree, pengguna harus terlebih dahulu membuka laman Admin LinkTree dan memilih tombol Explore. Setelah itu pilih, Add dari opsi profl Tiktok Link App dan beri nama link.

Terakhir, mereka harus menambahkan akun TikTok dan menekan opsi “Authorize” setelah masuk akun tersebut. Pengguna dapat menyesuaikan lebih lanjut bagaimana profil mereka muncul di LinkTree atau dapat menautkan akun TikTok mereka langsung ke konten yang dipositng dalam LinkTree.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google New

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini