Fitur Shopping Center Telah Ada di TikTok Shop

0
TikTok
Foto: APNews

Gadgetdiva.id — TikTok Shop meluncurkan fitur baru yang disebut dapat memberi pengalaman berbelanja baru untuk konsumen maupun merchant. Fitur itu dinamakan Shopping Center.

Masih mengangkat konsep Shoppertainment, fitur Shopping Center sendiri dihadirkan untuk membantu pelanggan dan penjual dalam memberi pengalaman jual beli yang mudah dalam ekosistem TikTok. Termasuk juga memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna dalam berbelanja dengan mempersingkat alur belanja konsumen.

Fitur Shopping Center terdapat dalam tab Shop yang ada dalam TikTok Shop. Yang mana dalam tab tersebut, pengguna dapat melihat pesanan, keranjang history belanja, chat dengan penjual sampai mengatur alamat dan metode pembayar.

Shopping Center

Fitur Shopping Center dalam TikTok Shop

Sementara, produk-produk dalam fitur Shopping Center ini dibagi sesuai dengan kategori agar pengguna bisa mendapatkan produk yang mereka dapat cepat dan mudah. Misalnya dalam kategori kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan dan banyak lagi.

Sedangkan, pada bagian atas halaman terdapat informasi flash sale. Lengkap dengan hitung mundur waktunya supaya pengguna tidak ketinggalan informasi terkait produk yang sedang diskon.

“Tiktok Shop selalu berusaha untuk memberdayakan komunitas, kreator dan merchant di Indonesia lewat inovasi dan perkembangan baru, untuk memberikan pengalaman jual beli yang lebih baik lagi,” ungkap perwakilan TikTok Shop Indonesia dalam sebuah keterangan resmi yang diterima Gadgetdiva pada Selasa (18/10).

Untuk para merchant, fitur Shopping Center akan turut memboyong fitur flash sales dan brand snaps dalam momen sale harian dan sale besar. Sedangkan, untuk pengguna baru di fitur Shopping Center akan mendapat diskon lebih besar untuk pembelian produk favorit mereka.

Shopping Center

Pengalaman baru dalam proses jual beli dengan adanya fitur Shopping Center ini sudah dapat digunakan pengguna dalam momen belanja 10.10. Dalam kampanye tersebut, GMV secara keseluruhan naik sebesar 148% dengan kontribusi fitur Shopping Center sebesar 17,7%.

Pada saat kampanye 10.10 berlangsung, salah satu brand smartphone populer Indonesia menawarkan harrga miring dalam fitur tersebut. Merek tersebut ialah realme. Melalui penawaran tersebut, realme melihat pertumbuhan yang cukup signifikan dalam GMV sebesar 71%.

“TikTok Shop sangat membantu kami untuk meningkatkan penjualan, di mana kami menghadirkan beberapa produk bundling yang menjadi lebih murah dari biasanya. Kami sangat berterima kasih atas dukungan TikTok Shop khususnya untuk kegiatan penjualan selama kampanye 10.10,” ujar Daffa Iqbal R., realme TTS Marketing Manager.

Selain realme, merchant lainnya yang berhasil meningkatkan penjualannya di TikTok Shop di 10.10 adalah Kelontong Milenial, tepatnya mencapai kenaikan GMV keseluruhan sebesar 162%. Merchant yang menjual kebutuhan sehari-hari ini juga mengalami kenaikan signifikan dalam jumlah page views per hari bila dibandingkan dengan bulan September. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini