Akhirnya, WhatsApp Pulih Juga!

0
Message Yourself WhatsApp
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id — Setelah bikin geger warganet, WhatsApp akhirnya pulih juga. Pengguna kini mulai bisa menggunakan layanan dari platform tersebut.

WhatsApp akhirnya pulih juga setelah hampir dua jam mengalami gangguan. Ini artinya, para pengguna telah dapat menggunakan layanan yang ada di platform tersebut.

Berdasarkan pantauan dari Gadgetdiva, WhatsApp mulai pulih karena pengguna mulai mendapatkan notifikasi. Layanan yang dapat digunakan ialah mengirim pesan secara individu, group WhatsApp hingga melakukan panggilan audio.

WhatsApp down sejak pukul 14.40 WIB. Pasalnya, di akun Telegram terlihat beberapa pengguna yang kemudian membuat akun Telegram, kemudian ada juga beberapa yang ramai mengirim pesan melalui Telegram.

Baca juga: 12.000 Cuitan Keluhkan WA Down di Twitter Gegara WhatsApp

Keluhan soal WhatsApp down juga ramai di Twitter. Pengguna mengatakan baru menyadari ada sesuatu yang janggal beberapa menit setelah pukul 14.00 WIB. Mereka pun langsung membuka Twitter dan melihat update terkait Whatsapp.

Diketahui dari situs Downdetector, ada sekitar 2.079 laporan terkait dengan WhatsApp down sejak pukul 14.50 WIB.

WhatsApp down pun sempat jadi trending topic Twitter. Terdapat hashtag WhatsApp Down masih bertengger di posisi teratas trending topic Twitter dengan total 486 ribu cuitan. Sedangkan, WA Down di posisi kedua dengan 12.700 tweet.

Hal ini terungkap dari postingan netizen di Twitter dan beberapa pengguna yang kemudian beralih menggunakan Telegram. Selain WhatsApp yang bertengger di posisi pertama topik trending di Twitter. Ada juga topik WA Down, Ini WA, 14,00, Ternyata WA, Ceklis 1, dan Pantesan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini